Hari Pertama Operasi Patuh, Puluhan Kendaraan Dikandangkan Satlantas Polres Pessel

Jurnal Sumbar

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Jajaran Polres Pesisir Selatan mengerahkan 225 jajaranya dalam pelaksanaan razia besar-besaran bertajuk Operasi Patuh Singgalang 2019.

Operasi Patuh Singgalang yang berlangsung mulai Kamis (29/8/2019) hingga dua pekan ke depan digelar dalam upaya menertibkan para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Ferry Herlambang, S.IK, MM menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas, dan menekan angka kecelakaan

Kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalanan. Karena dengan meningkatnya jumlah kendaraan maka tidak menutup kemungkinan terjadinya laka lantas.

“Keselamatan dalam berlalu lintas sering diabaikan oleh masyarakat kita, baik itu pejalan kaki, pengendera sepeda motor maupun pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

PERANTAU SIJUNJUNG

Ia menambahkan, kegiatan gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2019 ini juga melibatkan personel dari unsur TNI. Dan, telah digelar di halaman Mapolres Pessel.

“Meski Operasi Patuh Singgalang ini adalah operasi kewilayahan yang diselenggarakan oleh Polri, khususnya jajaran Satlantas Polres Pessel,” ungkap Ferry Herlambang.

Operasi Patuh Singgalang 2019 ini dilaksanakan oleh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Pada hari pertama dilaksanakan, puluhan kendaraan berhasil dikandangkan di kantor Satlantas Polres Pessel.

Kasat Lantas Polres Pessel Iptu Yuliadi, melalui KBO Lantas Ipda Elfison didampingi Kanit Turajawali Ipda Kiki Riski. A, menambahkan sasaran dari operasi patuh Singgalang  2019 adalah perlengkapan berkendara khususnya roda dua, seperti SIM, HELM, STNK dan kelengkapan berkendara lainya.

Yuliadi mengingatkan pada masyarakat dan pengendara agar saat berkendara di jalan raya bisa melengkapi surat – surat berkendara, agar nantinya tidak terkena dalam kegiatan operasi patuh singgalang 2019. (Rega Desfinal)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.