Infak Shalat Idul Adha di Lapangan M Yamin Muaro Sijunjung Disalurkan ke Enam Masjid

211

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Infak pada pelaksanaan shalat Idul Adha di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung terkumpul sebesar Rp19.452.000.

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sijunjung, Zefnihan melalui Sekretaris PHBI, Dodi Katim mengatakan, uang sebanyak itu telah disalurkan ke enam masjid di sekitar Muaro Sijunjung.

Diantaranya, Masjid Taqwa Rp2 juta, masjid Istiqlal Rp2 juta, Masjid Al Ikhlas Rp1,5 juta, Masjid Irsyadunnas Rp1,5 juta, Masjid baitul Makmur Rp1,5 juta dan Masjid Nurul Hidayah Rp1,5 juta. ”Total uang yang kita salurkan ke enam masjid sebesar Rp10 juta,” kata Sekretaris PHBI kabupaten Sijunjung, Dodi Katim di Muaro Sijunjung, Selasa (13/8/2019).

Selain disalurkan ke beberapa masjid di sekitar Muaro, sambung Dodi Katim, infak yang terkumpul pada shalat Idul Adha juga gunakan untuk biaya petugas K3 dan petugas lainnya.

“Pengeluaran untuk petugas K3 dan petugas lainnya sebesar Rp1.9 juta, ujar Dodi Katim.

Sementara sisanya, lanjut Dodi Katim, sebesar Rp7.552.000,- masuk ke kas PHBI.Dana yang diperoleh dari infak tersebut, nantinya akan dimanfaatkan untuk melengkapi sarana dan prasana serta kegiatan keagamaan.

“Dana yang terkumpul kas PHBI ini, akan kita gunakan untuk kegiatan keagamaan,” ucapnya.azet
editor; saptarius