Kabiro Umum “Syafrizal” Kemenag RI Laksanakan Kurban di Masjid Lalan Lubuktarok

313

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sapi kurban dengan bobot 400 kilogram dari Kabiro Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal Intan Kayo, MSi akan dibagikan kepada jemaah Masjid Nagari Lalan, Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Sapi kurban dari Kabiro Umum Kemenag RI, Drs Haji Syafrizal Intan Kayo, MSi itu dibeli dari pedagang ternak di Pasar Ternak Palangki, Kecamatan IV Nagari.

Sapi kurban jenis simental milik Syafrizal itu jenis sapi yang sehat dan bagus. Bobot dagingnya pun mencapai sekitar 400 kilogram.

“Walau hanya sapi ini binatang, tetap tidak boleh stres, apalagi jelang Idul Adha. Sebelum hari pemotongan, sapi harus dirawat dengan baik dan jangan dikasari. Sapi kurban juga harus sejahtera, misalnya diberikan makanan yang cukup, hingga akhirnya aman untuk dikonsumsi,” kata Syafrizal kepada awak media, Jumat (9/8/2019) tanpa menyebut berapa harga sapi itu.

“Semoga daging sapi kurban itu dapat bermanfaat dan bisa dinikmati warga. Semoga qurbannya diterima Allah Swt. Dengan ber qurban kita mampu meneladani ketaqwaan Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail dalam ber qurban,” ucap Syafrizal. saptarius