Kurban Idul Adha, Polres Sijunjung Sembelih 5 ekor Sapi dan 3 ekor Kambing

310

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sama seperti Idul Adha sebelumnya. Kali ini Polres Sijunjung, Sumatera Barat kembali melaksanakan kurban.

Sebanyak 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu dilaksanakan di halaman Mapolres Sijunjung pada Minggu (11/8/2019) yang disaksikan Kapolres, Wakapolres Sijunjung dan pejabat Utama Polres Sijunjung.

Penyembilhan hewan kurban yang dilaksanakan panitia kurban itu dalam rangka kurban Idul Adha 1440 H / 2019 M.

Hewan kurban milik Polres Sijunjung itu merupakan hewan yang sehat dan bagus. “Meskii hanya sapi dan kambing ini binatang, tetap tidak boleh stres dan harus sehat. Sebelum hari pemotongan, sapi dan kambing ini telah dirawat dengan baik,” kata Paur Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul kepada awak media, Minggu (11/8/2019) tanpa menyebut berapa harga sapi dan kambing tersebut.

“Semoga daging sapi kurban itu dapat bermanfaat dan bisa dinikmati warga. Karena daging-daging kurban tersebut dibagikan pada warga sekitar. Semoga qurbannya diterima Allah Swt. Dengan berqurban diharapkan kita mampu meneladani ketaqwaan Nabi Ibrohim dan Nabi Ismail dalam berqurban,” tambah Ajo begitu sapaan akrab Iptu Nasrul saptarius