Lomba Debat MTQ Mahasiswa Nasional di Banda Aceh, Mahasiswa FBS UNP Juara Terbaik IV

259

JURNAL SUMNAR | Padang – Mahasiswa FBS UNP memperoleh posisi Juara Terbaik IV pada Lomba Debat Kandungan Alquran berbahasa Inggris pada MTQ mahasiswa nasional tahun 2019 yang berlangsung di Banda Aceh pada minggu lalu. Mahasiswa FBS tersebut yang memenangi lomba debat tersebut adalah pasangan Rahmaddin Daeli dan Herry Sutama dari Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris, Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan Wakil Dekan III Drs. Esy Maestro, M.Sn. didampingi Ketua Program Studi Bahasa dan Sastra Inggris Desvalini Anwar, M.A., Ph.D hari ini (5/8) di Kampus Selatan FBS UNP.

Menurut Desvalini Anwar Ketua Prodi Bahasa dan Sastra Inggris, Herri Sutama akan Wisuda pada periode September ini yakni lulus 4 tahun dengan predikat cumlaude. Dijelaskannya, Herry Sutama aktif sebagai pengurus Unit Kegiatan Bahasa Asing UNP dan aktif sebagai dewan juri dan pelatih debat di Sumatera Barat.

“Herry juga pernah sebagai pemenang anugerah emas Bahasa dan Seni, FBS UNP serta beberapa kali pemenang lomba debat dan pemenang lomba karya tulis ilmiah secara nasional,” jelas Desvalini.

Selain itu, Rahmaddin Daely kini sedang berjuang menyelesaikan skripsinya. Rahmaddin juga baru saja kembali dari Kegiatan EPIC Camp yg diadakan kedutaan Amerika Di Bali Selama dua minggu. Rahmaddin lolos lewat dalam seleksi yang ketat di tingkat nasional.

Menurut Desvalini, Rahmaddin Daeli juga aktif sebagai wakil ketua umum UKBA UNP dan berkali-kali juara kompetisi debat di Sumatera dan di tingkat nasional. Selain itu, Rahmaddin pernah menyabet juara I debat ilmiah kandungan Alquran bahasa Inggris, MTQ mahasiswa UNP tahun 2018 serta sering menjadi juri dan pelatih debat di Sumatera Barat. Humas UNP