Maju di Pilkada 2020, Politisi “Udo” Sarikal Golkar Lirik Ashelfine “Pepen” Ketua DPD PAN Sijunjung

225

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kian hari suhu politik Sijunjung, Sumatera Barat jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 kian panas. Bahkan sejumlah nama bakal calon bupati (Calbup) pun mulai saling bidik dan lirik pasangan.

Tak percaya? Dengar saja pengakuan politisi Golkar Sijunjung ini. Haji Sarikal,MH adalah sosok tokoh Kamangbaru yang sudah dua periode menjadi wakil rakyat. Bahkan pada Pileg 2019, Udo begitu panggilan kembali menjadi anggota DPRD Sijunjung untuk keduakalinya. Hal itu dibuktikan pada 15 Agustus 2019 lalu bersamaan dengan 30 anggota DPRD Sijunjung lainnya ia dilantik Ketua PN Muaro Noerista Surywati,SH,MH.

Bahkan Udo pun menyatakan siap mundur dari anggota DPRD Sijunjung jika iya diminta warga untuk maju di Pilkada Sijunjung 2020.

“Saya siap maju bersama saudara Pepen di Pilkada Sijunjung. Kalau jo Pepen Udo ikhlas sebagai Calwabupnya. Bahkan Udo siap mundur dari anggota DPRD Sijunjung jika maju bersama Pepen,”kata Sarikal yang juga mantan Walinagari Muaro Takung itu kepada awak media, Kamis (22/8/2019).

Bahkan Udo pun merasa yakin dan optimis bisa bersama Pepen maju di Pilkada Sijunjung. Menurut dia, jika ia bersama Pepen, diyakini bisa meraup 45 persen suara pemilih di Kecamatan Kamangbaru.

“Jika saya bersama Pepen, saya optimis bisa meraup 45 persen suara di Kamangbaru,”ucap Sarikal. “Apalagi PAN dan Golkar sama-sama sudah mengantongi 6 kursi. Jadi kalau ingin maju bersama sudah cukup,”tambah Sarikal.

Terkait hal itu, Ketua DPD PAN Sijunjung, Ashelfine “Pepen” hanya tersenyum. “Semua kita serahkan pada mekanisme partai. Yang jelas kita ucapkan terimakasih pada semua saudara-saudara yang telah memberi dukungan,”jawab Pepen.

Bahkan Pepen juga menyerahkan pada tokoh masyarakat bakal siapa yang mereka dukung. “Soal siapa pasangan, nantinya akan kita tunggu rekomendasi dari para tokoh masyarakat,”ucap Pepen. saptarius