Maju di Pilkada Sijunjung 2020, UHS Siap Mundur dari DPRD

1403

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Suhu politik Sijunjung, Sumatera Barat, jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 kian panas. Bahkan sejumlah calon bupati (Calbup) kian mencuat dari berbagai kalangan.

Salahsatunya yang kini digadang-gadangkan terdapat nama politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Uztad Haji Hendri Susanto,Lc yang kerab disapa UHS. Tokoh muda yang kini masih duduk dan juga ditetapkan sebagai anggota DPRD Sijunjung 2019-2024 terpilih itu bakal siap “Hengkang” sebagai anggota DPRD Sijunjung jika ia dikehendaki sebagai Calbup oleh PKS dan Rakyat Sijunjung.

“Ya, In sha Alloh jika partai (PKS-red) dan rakyat menghendaki saya maju sebagai Calbup, maka saya siap berhenti dari anggota DPRD Sijunjung untuk kemajuan daerah,” ucap Uztad Haji Hendri Susanto,Lc (UHS) kepada awak media, Rabu (7/8/2019) siang via telepon selularnya.

Bahkan UHS dikabarkan sudah melakukan lobi-lobi kesejumlah tokoh masayarakat Sijunjung baik yang ada di Sijunjung maupun yang ada di perantauan. Terkait hal itu, UHS pun tak menapiknya. “Ya, biasalah, namanya saja menjalin ukwah Islamiah,” ucap UHS penuh makna.

Tak hanya itu, UHS juga diharapakan pendukungnya untuk mencalon sebagai bupati. “Kalau masyarakat dan partai berharap saya harus maju sebagai Calbup. Tapi itu semua tergantung dari partai dan doa masyarakat,” tambah sang legislator yang dekat dengan rakyat itu.

Lantas siapa bakal pasangan UHS? “Kalau soal pasangan itu tergantung Parpol pengusung,” jawabnya singkat. saptarius