MASS PETTAG Puskesmas Tanjung Gadang Juara 3 Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Publik

220

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Unit Kerja Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung, mencatat prestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat. Inovasi publik Puskesmas tanjung Gadang yang diberi nama MASS PETTAG berhasil menjadi juara tiga dalam Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Publik Tahun 2019.
Kabar baik itu diperoleh setelah Pemerintah Kabupaten Sijunjung menerima surat Gubernur Sumatera Barat.

”Surat pemberitahuan penyerahan hadiah pemenang sudah kita terima,” kata Kepala Bagian Organisasi Setdakab Sijunjung, Wandri Fahrizal didampingi Kasubag Ketatalaksana, Romi kepada awak media di gedung bersama Muaro Sijunjung, Kamis (15/8/2019).

Penetapan Unit Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang sebagai juara tiga Kompetisi pelayanan Prima dan Inovasi Publik Tingkat Provinsi Sumatera Barat, berdasarkan Keputusan Gubernur Sumbar Nomor : 065-500-2019 tanggal 15 Juli 2019.
Dalam surat yang ditandatangani Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno tertanggal 13 Agustus 2019, sambung Wandri, penyerahan hadiah pemenang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (17/8/2019) sebelum upacara penurunan bendera.

“ Kami dari Bagian Organisasi akan mendampingi Kepala Uni Pelayanan Publik Puskesmas Tanjung Gadang menerima hadiah,” ucapnya.

Keberhasilan Puskesmas Tanjung Gadang dalam Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Publik tingkat Provinsi Sumatera Barat, tidak lepas dari kerja kalaborasi dan inovasi yang melibatkan semua pihak.

Selain internal, unsur eksternal juga ikut berperan dalam mendukung inovasi pelayanan publik di Puskesmas Tanjung Gadang yang diberi nama Masyarakat Peduli TB Tanjung Gadang (MAS PETTAG).

MAS PETTAG sendiri, dirintis 2012, dan dilaksanakan 2016 sampai sekarang.Strukturnya, terdiri dari unsur forkopimcam, tokoh masyarkat, mantan penderita TB.Mantan penderita TB ini, sekaligus sebagai duta dalam mengeduksi dan menjaring penderita TB untuk diobati secara intensif sampai sembuh. azet
editor; saptarius