Memeriahkan HUT RI ke-74, KKG TK Kecamatan Sijunjung Gelar Berbagai Perlombaan

193

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Sijunjung menggelar berbagai perlombaan bagi anak usia dini di Lapangan SDN 13 Muaro, pada Selasa (6/8/2019).

Kegiatan itu merupakan saat yang tepat untuk mengenalkan sosok para pahlawan kepada anak-anak dan untuk mengingat kembali jasa-jasa pendahulu kita yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan yang telah mengorbankan seluruh jiwa dan raganya.

Ketua KKG Kecamatan Sijunjung, Nelywar Tati membenarkan, iya, kegiatan ini selain menjalin hubungan silaturahmi antara murid dan guru, juga mengenalkan sosok para pahlawan kita yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan kepada anak-anak usia dini.

“Sehingga dengan mengenalkan jasa-jasa para pejuang tersebut, anak-anak kita juga bisa menghargai apa yang telah diperbuat oleh pejuang terdahulu,” terangnya.

Lomba itu diikuti oleh 20 TK se-Kecamatan Sijunjung, adapun lomba yang dilaksanakan yaitu lomba makan kerupuk, lomba membawa kelereng, lomba lempar bola dan lomba pacu karung.

“Lomba tersebut tidak hanya diikuti anak-anak saja, melainkan semua guru juga ikut berlomba,” jelasnya.

Dikatakannya, jenis lomba yang ikuti guru-guru ialah bermain mengambil tepung, lomba makan kerupuk dan lomba main bola pakai sarung.

Kemudian, Kasi Paud Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Delvianti Basri mengapresiasi kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74.

“Saya sangat senang melihat kerjakeras guru-guru TK yang telah ikut andil dalam memeriahkan HUT RI ini,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan seperti ini jangan berhenti sampai disini saja, mari kita tingkatkan semangat untuk memeriahkan HUT RI yang akan datang, tandasnya.

Mari kita bekali anak-anak dengan akhlak mulia, kemandirian, motivasi, dan memfasilitasi kreativitas mereka.

“Itu adalah salah satu kewajiban kita sebagai guru dan orang tua, kita harus membekali mereka dengan hal seperti itu,” pesannya. dicko
editor; saptarius