Pekan Segara, Baru Dibuka Bupati Irdinansyah Ratusan Kilogram Ikan Habis Terjual

134

JURNALSUMBAR – Batusangkar – Pekan Segara  (Pemasaran ikan segar yang  aman), Kamis (22/8) resmi dibuka bupati Tanah Datar diwakili staf ahli Bupati Ermon Ravlin  bertempat di BBI ( Balai benih ikan) Sijangek, Seitarab.

Dalam peresmian , Ermon mengatakan, Pekan Segara   bertujuan menstabilkan harga di pasaran sekaligus mencukupi kebutuhan ikan masyarakat, sehingga masyarakat lebih sehat dan  cerdas.
” Untuk itu dinas Pangan dan Perikanan akan membuka Pekan Segara setiap hari Kamis dan masyarakat dapat membeli langsung dengan harga Rp 18.000,-/kg “, tutur Ermon Ravlin.

Terobosan baru dilakukan Dinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar sudah dilaksanakan secara awal oleh pak Daryanto Sabir Dt Majo Sinaro sesuai kinerja berbudaya 3C2D1I yang dilaunching bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Sekda baru Irwandi Dt Maruhun Sati SIPP M Si.

Ermon mengharapkan Inovasi dilakukan Dt Majo Sinaro bisa diikuti pimpinan OPD lain, sehingga harapan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi itu bisa  Ditaja, sehingga berdampak positif bagi masyarakat Luhak Nan Tuo.

Seterusnya, Kadinas Pangan dan Perikanan Tanah Datar Daryanto Sabir Dt Majo Sinaro menjelaskan,
Pekan Segara yang kita dilaksanakan di BBI( Balai Benih  ikan ) Sijangek, Seitarab setiap hari Kamis (22/8) merupakan pengejawantahan 3C2D1I berujung Inovasi. ” Pekan Segara kita lakukan di BBI Sijangek merupakan Inovasi yang  Ditaja Bupati  Irdinansyah Tarmizi “, ujar Pak Datuk Majo Sinaro yang akrab dengan wartawan itu.

Disinggung tentang pemasaran Semabako murah akan diselenggarakan, Jumat ( 30/8) mendatang   bertempat di kantor bupati Tanah Datar, Pagaruyung ” Program ini juga dalam aktivitas membantu masyarakat dengan memperoleh sembako murah “, ucap Datuk Majo Sinaro didampingi Kabid Produksi Dinas Pangan dan Perikanan Cipta Prasyad.

Pemasaran ikan di ajang Pekan Segara di BBI Sijangek mendapat respon antusias masyarakat. Baru saja Pekan Segara dibuka Ermon Revlin , masyarakat berduyun langsung membeli dengan sistim kupon, setiap pembeli hanya mendapat jatah 2 kg, karena stok masih terbatas.

Penjualan itu hanya berlangsung sekitar 30 menit dengan konsumen berasal dari masyarakat dan ASN ” Pekan Segara ini betul-betul membantu masyarakat karena harga 100 persen lebih murah dari harga pasar “, komentar seorang ibu rumah tangga Yohana tersenyum sambil menjinjing plastik bening berisi 2 kg ikan nila lumayan besar. habede.