Perpaduan Tourism, Education, Fun and Games, Emersia Wonderland Hadir di Tanah Datar

170

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Emersia Group akan membangun destinasi wisata baru di Tanah Datar, yaitu objek wisata bertaraf internasional  ‘Emersia Wonderland’ perpaduan tourism, education, fun and games.

Tujuan dibangunnya Wonderland di Batusangkar untuk  mendukung peningkatan kunjungan wisatawan sekaligus meningkatan ekonomi kerakyatan. Rencana ini dapat menjadi stimulan bagi pengembangan objek wisata dalam dan diluar Sumatera Barat.

Menurut Managing Director Emersia Group Budi Rahman ketika dikonfirmasi, Kamis (8/9)  membenarkan akan membangun Wonderland di Tanah Datar dan itu sudah dipresentasi kepada Bupati Tanah Datar, Minggu (4/8/19) di hotel Emersia Bandar Lampung.

Tujuan pembuatan Wonderland, sebut Budi, menyediakan berbagai zona, atraksi dan permainan akan dipadu dengan pendidikan dalam suasana kegembiraan. “Lokasi Wonderland sedang negosiasi dan sedang menunggu waktu yang tepat,” ucap Budi via Wapri ( Whatsapp Pribadi)

Seterusnya, Hj Merrywati mengatakan dengan hadirnya hotel Emersia belum cukup ampuh membuat wisatawan berlama-lama tinggal di Batusangkar, maka kita bangun Wonderland sehingga Emersia Wonderland membuat para wisatawan merasa senang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Untuk merealisasikan  program tersebut, perlu dukungan pemerintah, masyarakat  dan pemantapan keamanan serta tidak tidak diharapkan terjadi pengulangan kendala saat membangun hotel Emersia.

Untuk pelaksanaan pembangunan Wonderland, bupati H Irdinansyah Tarmizi menegaskan siap mendukung rencana besar manajemen Emersia. Dan akan memfasilitasi sesuai kewenangan sekaligus mendukung setiap investor ingin mengembangkan usaha di Tanah Datar.

Sementara itu, menurut informasi General manajer Emersia Hotel Batusangkar joe Lubis melalui Waprinya, pembangunan Wonderland dilaksanakan di kawasan Pagaruyung 2 Batusangkar merupakan bekas hotel Pagaruyung. habede.