Pisah Sambut, Hardijono Sidayat Gantikan M Fatria yang Promosi ke Kejati Sumbar

315

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Perkenalan dan pisah sambut Kepala Kejari Tanah Datar antara yang lama Muhammad Fatria, MH kepada yang baru Hardijono Sidayat, SH berlangsung akrab, Kamis malam (8/8/19) di Gedung Indo Jolito Batusangkar.

Memulai sambutan, Muhammad Fatria mengatakan, dia telah bertugas sebagai Kajari Tanah Datar selama 3 tahun 4 bulan, dan saat ini dipromosikan menjadi Asisten Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat. “Selama saya di Tanah Datar, saya sangat senang dan telah berusaha menjadikan kejaksaan tempat menyenangkan bagi seluruh elemen masyarakat, dan maafkan kalau masih belum terlayani dengan baik,” tekan M Fatria MH.

Sementara Hardijono Sidayat yang sebelumnya menjabat koordinator bidang Intel di Kejaksaan Tinggi Palembang mengakui Kajari M Fatria sudah banyak berbuat dan mengharumkan nama Tanah Datar.

Kajari M Fatria MH, tutur Hardijono, selama punya banyak prestasi, salah satunya Jaksa Masuk Pasar bekerjasama dengan Pemerintah Tanah Datar melalui Dinas Koperindag Tanah Datar yang telah meraih Penghargaan Pembangunan Daerah serta Penghargaan Pasar Ramah Lingkungan dari Presiden RI 2019.

Seterusnya Bupati Irdinansyah Tarmizi mengucapkan terima kasih kepada Kajari M Fatria yang telah banyak melakukan inovasi untuk membangun Luhak Nan Tuo. “Walaupun kami kehilangan M Fatria di Tanah Datar, tetapi kami merasa bangga bapak M Fatria menjabat Asisten Pidsus Kejati Sumatera Barat. Semoga bapak Hardijono Sidayat bisa melanjutkan kebijakan beliau,” tekan bupati seraya menyerahkan kenang-kenangan Kurambiak semacam senjata tardisional Minangkabau legendaris.

Terakhir Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra menyatakan, Kajari Muhammad Fatria merupakan Kajari Tanah Datar yang luwes dan tidak kenal lelah melayani siapa saja yang berurusan dengannya.

Semoga bapak M Fatria, ucap Anton Yondra, sukses di tempat baru, dan kepada kajari baru bapak Hardijono Sidayat selamat datang dan selamat bertugas di Tanah Datar Luhak Nan Tuo yang kita cintai ini.

Kegiatan meriah itu dihadiri Forkopimda Tanah Datar, Kapolres Padangpanjang AKBP Cepi Noval, Ketua PKK Tanah Datar Ny Emi Irdinansyah, Ketua GOW Tanah Datar Ny Retri Zuldafri, Kepala OPD Tanah Datar, jajaran Kejaksaan Negeri Tanah Datar, rekan pers dan undangan. habede.