Ribuan Warga Sijunjung Tumpah Saksikan Pawai Alegoris, Budaya dan Pembangunan

516

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pawai dalam rangka HUT ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Sijunjung berlangsung meriah.

Kegiatan tahunan yang digelar, Minggu (18/8/2019) mendapat perhatian dari masyarakat.Beragam aksi, drum band, sepeda hias, alegoris, budaya dan pembangunan ditampilkan dalam kegiatan tersebut.

Star di gedung bersama, kemudian bergerak menuju pulau berambai, selanjutnya melewati panggung kehormatan di depan gedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung dan finish di lapangan Prof..M.Yamin Muaro Sijunjung.Sementara pawai pembangunan finis di jalan Lansek Manih Pasar Jumat Muaro.

Dibarisan pertama, adalah anggota Paskibra.Dibelakangnya, kendaraan Pustika Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung.Selanjutnya disusul finalis Uda-Uni Kabupaten Sijunjung dan diselangi drum band anak-anak sekolah dari SD dan SMP/MTs, serta rombongan sepeda hias.

Lalu, ada barisan pemuda dengan kostum memvisualisasikan kebhinekaan suku dan adat istiadat di Indonesia.Tak ketinggalan beragam tradisi adat dan budaya serta kesenian dari nagari-nagari di daerah ini.Dan banyak lagi aksi, hingga visualisasi program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, dan BUMD/BUMN serta swasta melalui kendaraan hias.

Dipanggung kehormatan, tampak Bupati Yuswir Arifin, Wabup Arrival Boy, unsur forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemkab Sijunjung dan ibu-ibu organsiasi wanita juga memberikan apresiasi dan semangat kepada peserta pawai ditengah panas erik menyenggat.

Begitu juga dengan peserta pawai tampak antusias tiba didepan panggung kehirmatan.Peserta pawai unjuk kebolehan dihadapan Bupati, Wakil Bupati dan unsur forkopimda.

Kreasi menarik yang ditampilkan peserta pawai membuat masyarakat yang berada sisi kiri dan kanan jalan Prof.M.Yamin mengabadikan momen tersebut.Sesekali, petugas dan panitia meminta masyarakat untuk memberi jalan kepada peserta pawai.Pawai dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. azet
editor; saptarius