Rombongan KBRI Bangkok dan Hongkong Terkesan dengan Keindahan Alam Tanah Datar

177

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Perjalanan ke Tanah Datar adalah perjalanan memikat dan alamnya sangat indah. Demikian disampaikan Mrs Cathleen ketika beramah tamah, Kamis (8/8) dengan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Gedung Indo Jolito.

Mrs Cathleen berjanji akan datang lagi ke Tanah Datar menikmati alam Tanah Datar yang memiliki 152 destinasi wisata cukup menawan.

Keindahan Tanah Datar juga diakui Ny Anita Rusdi selaku ketua rombongan, Tanah Datar baik, alam, budaya dan kulinernya mengesankan. “Saya, dan rombongan kagum dengan keindahan Tanah Datar,” tutur Ny Anita.

Menurut Ny Anita, rombongan berjumlah 35 orang merupakan DWP (Dharma Wanita Persatuan) KBRI Bangkok dan Hongkong Ladies Group and Friends bertujuan mempromosikan wisata Indonesia di Bangkok yang didiami warga Thailand, Hongkong, Swiss, Bhutan, Inggris, Iran, Singapur, Portugal dan Amerika Serikat.

Sementara itu, bupati Irdinansyah Tarmizi mengatakan Tanah Datar merupakan pusat budaya Minangkabau dan Kerajaan alam Pagaruyung. Dan di Thailand kabarnya salah satu kampung menggunakan bahasa Minang. Dan diharapkan rombongan bisa datang kembali ke Tanah Datar untuk menikmati keindahan alam Minangkabau.

Selanjutnya rombongan didampingi Ketua Kriya Minangkabau Prof dr Fasli Djalal mengunjungi Sentra Tenun Tigo Jangko Lintau , rumah Gadang Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Lintaubuo Utara dan Desa Terindah Nagari Pariangan , Kiniko Tabek Patah. habede.