Tahun Depan UNP Buka Prodi D3 Kuliner Minang

932

JURNAL SUMBAR | Padang — Fakultas Perhotelan dan Pariwisata Universitas Negeri Padang akan membuka program studi Diploma 3 Kuliner Minang
dalam memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan melalui kerjasama dengan Sentra Randang Kota Payakumbuh. Melalui kerjasama antara UNP dengan Pemko Payakumbuh ini, pemanfaatan lulusan Prodi 3 Kuliner Minang diharapkan terserap. Nantinya mahasiswa Prodi D3 Kuliner Minang bisa berpraktek di Sentra Randang Kota Payakumbuh.

“Tahun depan, akan ada program studi D3 Tata Boga dengan konsentrasi kuliner minang. Sekarang ada 120 lebih pendaftar, namun hanya 30 orang yang diterima. Untuk pusat riset prodi Kuliner minangnya akan berpusat di Payakumbuh, karena Payakumbuh menjadi sentral kuliner termasuk randang sebagai makanan khas minang, dan kerjasama itu akan terus dilanjutkan kedepan,” kata Rektor UNP Prof. Ganefri, PhD di Payakumbuh, Rabu (31/7)

Rektor Ganefri menyebutkan, dengan adanya kerjasama yang nyata, mahasiswa Prodi D3 Kuliner akan berpraktek di Sentra Randang dan mengembangan pendidikan kuliner. Pada kesempatan usai pembukaan pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang digelar LP2M UNP, Rektor UNP dan Wawako Payakumbuh Erwin Yunas didampingi Dekan FPP UNP, Ernawati mengunjungi Sentra Randang Kota Payakumbuh, Rabu (31/7) siang.

Saat itu Wawako Erwin Yunaz memaparkan rencana pengelolaan gedung IKM Randang yang nantinya terintegrasi dengan Prodi D3 kuliner minang di sentra randang kota Payakumbuh. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here