Untuk Kelancaran Air Mengalir, Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana Terjun Langsung ke Lapangan

335

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak ingin adanya keluhan pelanggan di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Direktur Perumda Tirta Sanjung Buana, Doni Novreadi, SH terpaksa saban waktu terjun langsung kelapangan meninjau progres kelancaran air dari pusat SPAM Batangkurimo.

Bahkan Abang, begitu panggilan Doni, meski ia seorang direktur, namun mantan Ketua Gapensi Sijunjung itu tidak membuat dia diam di ruang kerja saja. Berlatar belakang pengelolaan PAMSIMAS dan dunia usaha kerap membuat Doni lebih banyak terlihat di lapangan. Itu semua dilakukannya untuk kenyamanan pelanggannya yang mencapai puluhan ribu.

Selain melakukan pengawasan dan kontrol terhadap kegiatan yang tegah berjalan, terjun langsung ke lapangan menjadi salah satu cara Doni mengetahui progress kegiatan Perumda Tirta Sanjung Buana . Setelah itu menjadi bahan komunikasi ke setiap bagian secara langsung.

Salah satu contoh pengawasan lapangan yang dilakukan Doni paling anyar adalah progres kegiatan perbaikan SPAM Batangkurimo dan sejumlah daerah lainnya termasuk di Kabun.

“Kemarin saya baru dilapangan di SPAM Batangkurimo, In sha Alloh, besok (Jumat,23/8/2019-red) air kembali mengalir. Karena saat ini sedang dalam perbaikan,”kata Abang kepada awak media, Kamis (22/8/2019).

Selain cek progres SPAM Batangkurimo, pengawasan terhadap jaringan juga dilakukan Doni bersama anggotanya.

Dia menerangkan, pengawasan terhadap perbaikan pipa dan pendistribusian air ke pelanggan dan kontrol juga kerap dilakukannya. Tujuannya agar semua perbaikan dan pengerjaan berjalan tepat waktu.

Selain tetap mengandalkan peran staf lapangan dalam melakukan perbaikan, menurut Doni, pihaknya juga tetap berharap peran aktif masyarakat. Dalam memberikan laporan kerusakan, kebocoran atau hal lain terkait distribusi air bersih dilingkungan. saptarius