Usai Bertugas, Paskibraka 2019 dari Lubuktarok Itu Menangis dan Saling Peluk

952

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Waw…! Tangis haru pecah dari para Tim Paskibraka Kecamatan Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, itu pecah. Mereka baru saja usai menjalankan tugasnya untuk mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Bolakaki Jorong Jambulipo, Nagari Lubuktarok pada Sabtu 17 Agustus 2019 lalu.

Betapa tidak, pada Selasa (27/8/2019) di Gedung UDKP Lubuktarok, ke-71 anggota Paskibraka dari SMAN 12 Sijunjung itu—suka tidak suka, mereka harus kembali ke sekolah mereka di SMAN 12 Sijunjung (Lubuktarok) untuk menggapai harapan mereka, belajar dan belajar.

Karena pada Selasa (27/8/2019), Kapolsek Lubuktarok, AKP Syafruddin Arief,SH mewakili unsur Forkopinca Lubuktarok secara resmi menyerahkan anggota Paskibraka itu ke Kepala SMAN 12 Sijunjung.

Selama pendidikan mereka dilatih anggota Polri dan TNI di Kecamatan Lubuktarok. Selama itu pula banyak yang dapat dipetik hikmahnya oleh para anggota Paskibraka Lubuktarok itu. Bahkan Kapolsek Lubuktarok, AKP Syafruddin Arief,SH pun memberikan reward pada anggota Paskibraka Kecamatan Lubuktarok itu yang telah sukses dan berhasil mengibarkan bendera merah putih.

Awalnya, para Paskibraka Kecamatan Lubuktarok 2019 itu sempat berdiam sembari melihat satu sama lain. Namun, tak lama setelah itu tangisan pun pecah. Rasa bangga dan lega terpancar dari mereka yang telah sukses menjalankan tugasnya.

“Lega sekali, terima kasih kerja sama semuanya,” kata beberapa anggota Tim Paskibraka Lubuktarok 2019 itu. Bahkan kata-kata pun tidak lagi terucap. Hanya tangis haru dan pelukan kepada satu sama lain karena hari itu mereka usai sudah melaksana tugas sebagai anggota Paskibraka Kecamatan Lubuktarok.

Usai penyerahan reward dari Kapolsek Lubuktarok, AKP Syafruddin Arief,SH atas nama Forkopinca Lubuktarok, para anggota Paskibraka itupun berkesempatan foto bersama dengan majelis guru mereka termasuk Camat Lubuktarok dan para pelatih Paskibraka dari TNI-Polri di daerah itu. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here