156 Calon Bintara TNI AD dari Sub Panda Padang Siap Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

7088

JURNAL SUMBAR | Padang – Sidang parade seleksi Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) Reguler Pria TNI AD TA 2019 Sub Panda Padang Korem 032/Wbr berlangsung di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wirabraja Jln Jenderal Sudirman No 29 Kota Padang, Sumatera Barat, pada Kamis (19/9/2019).

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Ketua Sub Panda Padang memimpin langsung kegiatan ini yang diikuti oleh 233 calon yang berhak mengikuti seleksi parade setelah melalui berbagai rangkaian tes yang dilaksanakan.

Sidang parade ini bertujuan untuk menentukan lanjut atau tidaknya peserta dalam mengikuti seleksi hingga ke tingkat pusat.

“Hanya calon-calon yang terbaik, teruji dan memenuhi seluruh persyaratan yang dapat diterima yang tentunya sesuai dengan alokasi yang ditetapkan,” jelas Danrem.

“Sesuai kebijakan Pimpinan bahwa untuk tahun ini penerimaan Bintara Prajurit TNI AD diprioritaskan dan disesuaikan dengan kebutuhan pada daerah atau satuan. Dimana adanya terjadi kekosongan dan kondisi personelnya yang masih dibawah 60 persen”, tegas Danrem.

Rangkaian sidang parade yang diikuti 233 calon ini dilaksanakan secara obyektif, jujur, transparan dan adil sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa merubah maupun memanipulasi data hasil pemeriksaan dan pengujian memutuskan 156 orang calon prajurit dinyatakan lulus.

Bagi calon prajurit yang dinyatakan lulus ini nantinya akan diberangkatkan ke Resimen Induk Kodam I Bukit Barisan (Rindam I/BB) untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu seleksi tingkat Pusat ( 23-27 Sep) yang nantinya akan bergabung dengan calon peserta dari pulau terluar yang sudah selesai melaksanakan seleksi pada agustus kemarin.

Di wilayah Sub Panda Korem 032/Wirabraja sebelumnya telah terpilih 15 orang calon prajurit CABA PK dengan sumber pulau terluar (Mentawai) yang sudah melalui berbagai rangkaian tes dan dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi pada tingkat pusat.

Dalam pelaksanaan Sidang Parade ini dihadiri Tim Pengawas dari Kodam I/BB Kolonel Inf Halilintar , Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Rem 032/Wbr, Dandenkesyah 01.04.04 Padang Letkol Ckm Yurizal, SKM , Kaajenrem 032/Wbr,Letkol Caj Drs. Sutan Diapari Siregar , Karumkit Reksodiwiryo Padang Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B, Kajasrem 032/Wbr, Kapten Inf Joni Effendi, dan staf yang terkait dalam proses seleksi dan parade ini.penrem
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here