Bersama PATBM, Nagari Limo Kaum Gelar Kampanye dan Lomba Poster Perlindungan Anak

772

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Guna mengantisipasi kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak-anak serta ada juga sebagai pelaku,
Selasa (3/9) Nagari Limo Kaum, Kecamatan Lima Kaum bersama PATBM melaksanakan Kampanye dan Lomba Poster dan melukis bagi murid SD (Sekolah Dasar) se Nagari Lima Kaum dengan tema Perlindungan Anak.

Adel Wisma Syarif selaku ketua PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) Nagari Limo Kaum menyatakan, PATBM dibentuk Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI bertujuan  menumbuh kembangkan inisiatif masyarakat dalam  memberikan perlindungan terhadap anak.

Ditambahkannya, PATBM Nagari Lima Kaum memiliki 10 orang anggota bekerja mengedepankan rasa sosial untuk kebaikan anak-anak  sebagai generasi penerus bangsa. ” Kita memberikan pemahaman melalui masjid, majlis taklim, posyandu dan lain-lain dengan harapan masyarakat akan sadar dan memperhatikan kekerasan terhadap anak “, jelas Adel seraya menyebutkan wali nagari Gusrial memberikan perhatian dengan anggaran melalui APB Nagari tahun 2019 ini.

Seterusnya Camat Lima Kaum Hendra dan Wali Nagari Limo Kaum Gusrial memberikan dukungan atas kegiatan PATBM dengan melakukan kampanye berupa Lomba Poster dan melukis bagi murid SD (Sekolah Dasar) se Nagari Lima Kaum dengan Thema Perlindungan anak.

Dalam Kampanye dan Lomba Poster serta melukis bagi murid SD (Sekolah Dasar) se Nagari Lima Kaum dilakukan pula orasi kampanye perlindungan anak disampaikan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, PATBM Kabupaten dan Polres Tanah Datar. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here