Bupati Sutan Riska Ajak Seluruh Kepsek Sukseskan Festival Pamalayu

76

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Ratusan kepala sekolah se-Kabupaten Dharmasraya, Rabu (11/9/2019) berkumpul di kuditorium kantor bupati setemlat. Mereka akan mendapat penjelasan terkait festival Pamalayu oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Kegiatan itu penting mengingat para kepala sekokah ini akan menanamkan pengetahuan sejarah kepada seluruh pesera didik.

Kepada para pengelola pendidikan, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjelaskan, berbagai hal terkait latar belakang mengapa harus diadakan Festival Pamalayu. Selain itu, Sutan Riska juga menguraikan sejarah Dharmasraya dalam berbagai perspektif. Dengan pemahaman itu, bupati termuda itu mengajak pengelola pendidikan untuk melakukan langkah langkah dukungan bagi suksesnya Festival Pamalayu.

Kepada para pendidik itu, Bupati Sutan Riska lebih jauh menguraikan berbagsi hal kebijakan terkait dengan nilai nilai luhur yang dibangun melalui Festival Pamalayu untuk diimplementasikan buat mengawal perjalanan generasi muda dalam menapaki kehidupannya.

“Kita ini orang yang berbudaya. Nenek moyang kita masa itu mengajarkan budaya terima kasih dan bersyukur. Sekarang bagaimana,” kata bupati.

Nilai nilai luhur yang diwariskan para pendahulu, akan dilestarikan dengan memantapkan keimanan melalui pembangunan fasilitas ibadah, pembangunan fasilitas rumah budaya dan juga rumah untuk menyimpan bebagai benda purbakala.

“Ini sudah kita mulai, tinggal hanya pemantapan,” katanya.humas
editor;saptarius