Giatkan Pemassalan Tarung Derajat, Coaching Clinic PKM Dosen FIK UNP Digelar

790

JURNAL SUMBAR | Padang – Pemassalan cabang olahraga beladiri Tarung Derajat di Kabupaten Padang Pariaman terus berlanjut. Setelah salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018, Minggu (29/9/2019) kemarin giliran para pelatih se-Kabupaten Padang Pariaman mendapat pengetahuan kepelatihan.

Bedanya dalam peningkatan pengetahuan kepelatihan yang digelar dalam bentuk Coaching Clinic Pelatih Tarung Derajat ini tidak dari KONI atau Disporabudpar Padang Pariaman. Melainkan dari pelaksanaan Pengabdian kepada Masyarakat Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP).

Sekitar 20-an pelatih Tarung Derajat yang berasal dari berbagai Satlat Kodrat itu mendapat pembekalan latihan kondisi fisik dari Dr Umar Nawawi M, Kes, AIFO. Bahkan sebelum Coaching Clinic berlangsung, Ketua PKM Dosen FIK UNP, Dr Alnedral telah melakukan pendampingan teknik pada 14 September dan berakhir 5 Oktober 2019 mendatang.

Dikatakan Alnedral, yang juga Dekan FIK UNP itu, Senin (30/9/2019), usai Chocing Clinik Pelatih, disaksikan para pengurus Pengkab Kodrat Padang Pariaman,pihaknya juga menyerahkan Seperangkat Peralatan Latihan kepada Pelatih Utama (Kang Zirwan), dihadaan seluruh atlet.

“Disamping materi Teknis tarung derajat yg menerapkan strategi Berpikir, Merasa, Bersikap, Bertindak, dan Bertanggung jawab (BMB3), juga diberikan pembekalan kondisi fisik, ” terang Alnedral didamping anggota Pengabdi PKM lainya. Agusmardi/Humas UNP
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here