Jelang Pomnas XVI/2019, Besok Kapolda Fakhrizal Lepas Kontingen BAPOMI Sumbar

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang – Lima atlet cabang olahraga Sumatera Barat yakni Basket, Bolavoli Indor, Futsal, Sepaktkakraw dan Pencak Silat akhir pekan ini telah berangkat dengan menumpang bus umum. Puluhan atlet itu mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) Ke-16 di Jakarta, yang akan berlangsung dari 14 s/d 26 September 2019.

Selain itu, atlet lainnya akan berangkat pada Senin (16/9), Selasa (17/9) dan Jumat (20/9) menggunakan bus dan pesawat. Sementara besok, Sabtu (14/9) Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal dijadwalkan bakal melepas Kontingen Bapomi (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) Provinsi Sumatera Barat di Rektorat Universirtas Negeri Padang (UNP).

“Besok Kontingen Mahasiswa Sumbar dilepas secara resmi menuju POMNAS Ke-16. Sebelum dilepas ada lima atlet cabang olahraga yang telah berangkat ke Jakarta,” ujar Ketua BAPOMI Sumbar, Prof Ardipal.

Dikatakannya, Ketua Kontingen Sumbar pada POMNAS Ke-16 dipimpin Drs Arsil dan terkait kesiapan seluruh anggota kontingen yang akan mengikuti kegiatan ini telah dikoordinasikan dengan baik.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Untuk mendukung dan menyukseskan keberangkatan kontingen, seluruh anggota kontingen telah melaksanakan berbagai koordinasi, persiapan kelengkapan administrasi dan logistik kontingen,” tuturnya.

Ia berharap kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial untuk dapat bersinergi dalam mendukung keberhasilan kontingen dalam perhelatan mahasiswa tingkat nasional 2 tahun sekali ini.

Ditambahkannya untuk memompa semangat para atlet untuk raih prestasi terbaik untuk Sumbar tercinta ini, diharapkan Kapolda Sumbar, Irjen Pol, Fakhrizal bersama Rektor UNP, Rektor Unand dan Rektor PTN/PTS lainya melepas secara resmi.

Pada POMNAS tahun ini BAPOMI-Sumbar mengirimkan atlet-atlet dari Unand, STKIP PGRI, ISI Padang Panjang dan UIN. (Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.