Kejurnas Lemkari Piala Menpora 2019, Pukulan Gyaku Chuki Imam Nahrawi Awali Pembukaan

601

JURNAL SUMBAR | Jakarta — Atmosfir perkaratean dan kemeriahan pembukaan Kejuaraan Nasional Lemkari Piala Menpora RI Tahun 2019 begitu terasa di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta, Jumat (6/9)

Acara resmi dimulai setelah Menpora RI, Imam Nahrawi didampingi Ketua Harian dan Sekjen PB Lemkari, Ikhlas Bahar dan Angel Ibrahim dan Ketua Dewan Guru, Haried Taning melakukan atraksi kihon (gerak dasar) gyaku chuki.

Tak lama setelah Menpora RI meresmikan Kejurnas Lemkari Tahun 2019 yang merupakan rangkaian Kegiatan Nasional Lemkari itu, para anggota dewan guru yanag dipimpin Sihan Haried Taning secara bersamaan menampikan kata Jintek, sementara untuk atraksi bungkai kata Haried Taning berpasangan dengan Sensai Rifki memainkan kata Sochin.

Tak sedikit peserta dan penonton mengabadikan momen tersebut melalui kamera ponsel. Atraksi selesai, Menpora RI, Imam Nahrawi selebrasi foto bersama dengan anggota dewan guru dan para peserta Kejurnas tersebut.

Sebelum acara pembukaan dimulai, lagu Indonesia Raya, Mars Forki dan Mars Lemkari dinyanyikan bersama-sama. Diawali Tradisi Karate.

Menpora RI, Imam Nahrawi mengatakan, Kejurnas Lemkari ini merupakan puncak Kegiatan Nasional (Giatnas) Lemkari 2019, tentu para pegiat perguruan ini telah bersepakat melalui Rakernas untuk kemajuan perguruan ini.

“Saya memberikan apresiasi dan dukungan kepada Lemkari sebagai upaya untuk membuat masyarakat Indonesia semakin banyak yang mau berolahraga,” kata Imam Nahrawi.

Kejunas ini diikuti oleh karate-do Lemkari dari 33 provinsi dengan jumlah 1500-2000 peserta. Adapun target penyelenggaraan adalah guna menghasilkan atlet-atlet karete-do terbaik untuk selanjutnya diikutkan pada Kejuaraan Panglima Cup, yang puncaknya keikutsertaan pada kejuaraan internasional World Karete Federation (WKF).

“Hasil dari Kejurnas Piala Menpora ini, para atlet terbaik langsung diikutkan pada Kejuaraan Panglima Cup yang merupakan ajang seleksi menuju WKF,” kata Ketua Harian Lemkari Ikhlas yang didampingi Sekum Angel Ibrahim. (Humas Panpel/Agusmardi)