Kuda Pordasi Sumbar Berpacu di Final Kejurnas ke-53 Seri II di Salatiga

1876

“Pordasi Sumbar sangat apresiasi pada stable dan pemilik kuda di Sumbar yang mampu mendukung kontingen”

JURNAL SUMBAR | Salatiga – Sebanyak lima kuda Sumatera Barat (Sumbar) berpacu di final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 53 seri II di gelanggang pacuan kuda Tegal Waton Salatiga, Jawa tengah, pada Minggu (29/9/2019).

Kelima kuda Sumbar yang lolos babak penyisihan Minggu, (15/9/2019) lalu itu adalah, kuda Samudra Hati berpacu kelas C sprint jarak 1.100 meter, Ratu Kemilau dan Banteng Agam III, Magnetto kelas A sprint jarak 1.300 meter dan kuda Kamang Chrome kelas A jarak 2.200 meter.

Sekretaris Pordasi Sumbar Aldias Nur berharap kepada kuda Sumbar yang lolos pada final kejurnas Pordasi ke 53 seri II ini dapat meraih hasil terbaik.

“Pordasi Sumbar sangat apresiasi pada stable dan pemilik kuda di Sumbar yang mampu mendukung kontingen. Terlebih dengan keikutsertaan kuda yang diperkuat  joki dan pelatih serta groom yang kini telah berada di Salatiga, ” jelas Aldias Nur Jum’at (27/9/2019).

“Terlebih tahun ini sangat banyak diikuti kuda-kuda terbaik di Indonesia, bahkan provinsi yang sebelumnya tak ikut kini mulai muncul
kembali seperti Sumatera Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi barat dan Kalimantan Barat,” jelasnya.

Pada kejurnas ke 53 seri I, Sumbar hanya meraih juara I Kelas 2 Tahun. Pemula C/D – 1.200 M melalui kuda Atalanta Queen dan di Kelas 3 Tahun. Remaja – 1.600 M juara III oleh kuda Marawa Sumbar, sebagai Juara Umum 1 diraih propinsi Jawa Barat dengan 64,5 point, juara II Sulawesi Utara 41 point dan Juara III tuan Rumah jawa tengah dengan 38 point.rilis/tum
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here