Pentas Keterampilan dan Seni PAI Tingkat Sumbar, Kontingen Pesisir Selatan Juara Dua

128

JURNAL SUMBAR | Padang – Kontingen Kabupaten Pesisir Selatan berhasil meraih Juara 2 pada Lomba Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Propinsi Sumatera Barat di Padang. Hebatnya lagi, Pessel juga akan mewakili Sumbar di tiga cabang pada lomba tingkat nasional, yang akan digelar bulan Oktober mendatang di Sulawesi Selatan.

Demikian diungkapkan Kasi PAI Kantor Kemenag Kabupaten Pessel, Masrizal, SAg, MPd kepada Jurnalsumbar.com, Senin siang (16/9-2019) di Padang. “Kami berterima kasih kepada Bapak Bupati Hendrajoni yang sudah memfasilitasi keberangkatan kami mengikuti lomba di Padang,” ujarnya.

Diterangkan Masrizal, pada lomba dua tahunan tersebut diikuti oleh siswa-siswi terbaik tingkat SD, SLTP dan SLTA Se Sumbar. “Alhamdulillah, Pessel bisa bertengger di posisi 2, dan juga akan mewakili Sumbar di 3 cabang pada lomba tingkat nasional bulan Oktober nanti di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Tiga cabang tersebut adalah, lanjut Masrizal, Pidato PAI Tingkat SD Puteri atas nama Tri Dea Ananda, Pidato PAI Tingkat SMP Putera atas nama Ihsan Rizki Pratama, dan Pidato PAI Tingkat SMA/SMK Putera atas nama Surya Firdaus. “Ketiga-tiganya Juara 1 pada lomba tingkat Sumbar,” jelasnya.

Lomba Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2019 di gelar di Asrama Haji Padang, Sabtu sampai Senin, 14 – 16 September. “Tujuannya adalah, untuk menumbuhkembangkan bakat siswa, berprestasi dan meraih masa depan yang lebih baik,” ujar Rang Punggasan itu. (Suandi)