Meriahkan HUT TNI je-74, Korem 032/Wbr Genar Lomba Penyanyi Jalanan

730

JURNAL SUMVAR | Padang – Masih dalam rangkaian menyambut HUT TNI ke 74, Korem 032/Wbr selaku panitia penyelenggara memberi ruang berkreasi bagi musisi jalanan kota Padang dengan mengadakan Lomba Penyanyi Jalanan bertempat di Lapang Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Rabu malam (25/9/2019).

Lomba Penyanyi Jalanan ini akan digelar mulai dari tanggal 25 hingga 27 September 2019 yang akan diikuti secara tim dan perorangan.

Animo dan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat khususnya pecinta musik Kota Padang , tampak terlihat dengan banyaknya jumlah peserta yang ikut kompetisi ini. Tercatat sampai dengan 210 peserta terdaftar, baik atas nama tim maupun perorangan. Mereka akan saling adu unjuk kemampuan bernyanyi sesuai nomor urut tampil yang telah diundi sehari sebelumnya.

Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P mengucapan terima kasih kepada semua panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan tentunya terima kasih kepada semua peserta yang akan tampil dalam lomba ini, demikian sambutan Danrem yang disampaikan oleh Kasiter Rem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa acara penyanyi jalanan ini selain dalam rangka memeriahkan HUT TNI juga sebagai pembinaan kepada generasi muda dalam hal budaya sekaligus wadah untuk mempersatukan para pemusik jalanan serta upaya memberikan ruang kreatif dalam mengaktualisasikan potensi dibidang seni di Sumatera Barat. Disamping itu juga sebagai sarana silaturrahmi sesama anak bangsa, terang Danrem.

Sambutan positif juga datang dari Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, SP yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Ferizal mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Lomba Penyanyi Jalanan ini, yang mana kegiatan ini juga sejalan dengan program dari pemerintah Kota Padang dalam membangun dan mewadahi bakat kemampuan para generasi muda.

“Pemerintah Kota Padang sangat mendukung terhadap program program TNI yang telah dilaksanakan selama ini dan semoga TNI semakin sukses, semakin dekat dan semakin dicintai masyarakat”. Ucapan “Selamat Ulang Tahun TNI ke 74” mengakhiri sambutan Walikota.

Di tempat terpisah, Kasiter Rem 032 Kolonel Inf Budi Prasetyo juga menyampaikan bahwa pembinaan anak jalanan melalui kegiatan yang bersifat positif merupakan tanggungjawab bersama yang tidak bisa dibebankan pada satu pihak saja. Semua komponen harus berpartisipasi menyelamatkan masa depan generasi muda dari berbagai pengaruh buruk yang merusak mental dan kepribadiannya.

“Korem 032/Wirabraja tetap mewadahi anak-anak tersebut dengan membuka ruang komunikasi yang lebih intens sehingga kelanjutannya mereka tetap bisa berkarya, mengasah kemampuan melalui inovasi dan kreasi”, Ujarnya.

Hadir dalam acara ini Kajari Prov Sumbar (diwakili), Danlantamal II Padang (diwakili), Kadis Perdagangan, GM Hotel Inna Padang, Kepala Bank BNI , Danlanud Sutan Sjahrir (diwakili), para Kasi Korem, Kabalak Jajaran Korem 032, Ketua Persit Koorcabrem 032 beserta pengurus dan tamu undangan lainnya.penrem
editor:saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here