Rekam Jejak, Haji Ruswan Bujang Siap Maju di Pilkada Solok 2020

277

“visi dan misi untuk membangun kampung halaman”

JURNAL SUMBAR | Solok – Sosok H.Ruswan Bujang sangatlah akrab ditelinga Masyarakat Kabupaten Solok terutama yang berada di Kecamatan X Koto Dibawah dan X Koto Diatas.

Membebaskan isolasi daerah pinggir dan tertinggal, dengan visi dan misi untuk membangun kampung halaman adalah cita-cita Ruswan Bujang semenjak dahulu. Namun semuanya tentu ada proses. Yang mana proses itu memang harus saling bahu membahu dan dukungan penuh dari semua kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Solok.

Didorong oleh keinginan dan motivasi yang kuat untuk mengabdikan diri dalam membangun daerah inilah Ruswan Bujang bertekad bulat untuk maju menjadi Calon Wakil Bupati Solok Periode 2020-2025, Bagi Ruswan Bujang, jabatan yang akan disandangnya ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat terlebih pada sang pencipta. Dengan kerja keras, integritas dan kejujuran, ia bertekad amanah tersebut dapat diselesaikannya dengan tidak mengecewakan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya nanti.

Ruswan Bujang mengawali pendidikannya beberapa tahun silam, hingga sekarang dihabiskan layaknya anak kampung lainnya, sekolah, mengaji dan bermain menjadi aktivitas kesehariannya selain membantu orang tua, hingga saat ini Ruswan Bujang sendiri bertugas di Pemerintahan Kabupaten Sijunjung, namun terlepas dari itu semua ia tetap memikirkan kampung halamannya agar nantinya bisa terus maju baik dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Solok.

Menurut istri dan anak-anak, Ruswan Bujang adalah seorang figur ayah yang bertanggung jawab dalam segala hal, serta disiplin dalam mendidik anak-anak, maka begitu mendengar ayahnya ingin maju menjadi Calon Wakil Bupati Solok mereka sangat mendukung sekali, semoga ayah mendapat kesempatan untuk berbuat kepada masyarakat Kabupaten Solok nantinya terutama untuk Kecamatan X Koto Dibawah dan X Koto Diatas dimana tempat ayah dibesarkan, ujar mereka.

Mungkin semua orang sudah tahu, sebentar lagi akan ada perhelatan pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah, namun sekarang sudah mulai banyak mengapung nama-nama bakal calon (Balon) Wakil Bupati Solok, bahkan beberapa nama sudah mulai mengapung dan viral di media sosial, salah satunya Ruswan Bujang, SE Putra Daerah Nagari Tikalak Kecamatan X Koto Dibawah.
Wakil Bupati adalah jabatan politik pasangan dari bupati yang berada di wilayah otonomi pemerintah kabupaten di bawah pemerintahan provinsi. Bersama Bupati, Wakil Bupati merupakan satu paket yang dipilih dalam pemilihan Kepala Daerah untuk masa jabatan selama lima tahun.

Banyak dukungan yang sangat kuat datang dari Masyarakat Kabupaten Solok terutama yang berada di Kecamatan X Koto Dibawah dan X Koto Diatas. Mereka sangat antusias sekali ingin menyuarakan agar Putra/Putri Daerah menjadi Wakil Bupati Kabupaten Solok, sebab sudah lama sekali tidak ada Putra Daerah yang berasal dari Kecamatan X Koto Dibawah maupun X Koto Diatas yang menjadi Pimpinan di Kabupaten Solok untuk Menjadi Balon Wakil Bupati Solok Periode 2020 – 2025.

Masyarakat menilai, selama tidak adanya putra dari kedua kecamatan yang duduk menjadi pimpinan di Kabupaten Solok mereka merasa terpinggirkan terutama dalam bidang pembangunan. Karena terasa sekali tidak adanya pemerataan pembangunan, dari hal inilah akhirnya Ruswan Bujang bertekad ingin maju menjadi Calon Wakil Bupati Solok agar dapat menyuarakan aspirasi masyarakat Kabupaten Solok terutama di Kecamatan X Koto Dibawah dan X Koto Diatas.

Ruswan Bujang juga berharap bisa membangun kemitraan dan kerjasama yang baik dengan pemerintah dan semua pihak dalam membangun Kabupaten untuk lebih baik lagi sesuai dengan visi misi yang diikrarkan nantinya. rbg
editor;saptarius