Syofyan Hendri; UHS Kader Terbaik PKS Siap Maju di Pilkada Sijunjung 2020

968

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski genderang perang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, belum ditabuh, namun sejumlah pimpinan partai politik (Politik) pun sudah mulai menyebut kandidat calonnya yang siap bertarung.

Tak percaya? Simak pengakuan Katua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sijunjung, Syofyan Hendri. Menurut politisi PKS ini, sejak awal partainya sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk maju bertarung pada pesta demokrasi Pilkada 2020 Sijunjung.

“Kami sudah menyiapkan kader terbaik kami yang sudah siap maju di Pilkada Sijunjung. Bahkan kesiapannya sudah 80 persen dan tak akan ragu. Dia adalah Uztad Hendri Susanto (UHS). In sha Alloh UHS sudah siap dan UHS adalah kader terbaik kami,”ucap Syaofyan Hendri kepada awak media Selasa (17/9/2019).

Bahkan kata Syofyan Hendri yang juga anggota DPRD Sijunjung dua periode (2014-2019 & 2019-2024) itu, pada Pilkada 2015, UHS dulunya melakukan penjajakan dan survei dari hasil survei itu nama UHS cukup dikenal.”Nah, pada Pilkada 2020 ini, in sha Alloh UHS sudah siap bertarung dan siap untuk menang,”tambah Syofyan Hendri.

Sebelumnya, kepada awak media UHS pun tak menapiknya. Bahkan UHS siap mundur dari wakil rakyat untuk memajukan Sijunjung melalui Pilkada.
“In sha Alloh saya siap maju di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang,”terang UHS suatukali pada awak media.

Tak hanya itu, Liswandi Ketua Partai Demokrat Sijunjung, juga dengan tegas mengatakan juga siap maju di Pilkada Sijunjung 2020. Malah sejumlah baleho pun sudah terpajang di sejumlah nagari yang menerangkan Liswandi maju di Pilkada Sijunjung 2020.

“Ya, saya siap untuk maju, lihatlah sudah banyak baleho saya terpasang dan itu menunjukan keseriusan saya. Bahkan saya juga sudah siap dengan segala kekuatan,”tegas Liswandi yang juga mantan anggota DPRD Sumbar itu.

Tak hanya itu, sebelumnya Ashelfine alias Pepen yang juga Ketua DPD PAN Sijunjung, juga menyatakan siap maju. “In sha Alloh saya siap maju bertarung di Pilkada 2020 mendatang,”terang Pepen suatukali.

Nama lain yang disebut-sebut juga ada nama Endre Syaifoel (Ji Wen) yang juga bakal siap bertarung. Namun hingga kini Ji Wen belum berterus-terang masih malu-malu. “Hingga kini saya belum menentukan sikap, lihat saja nanti,”ucap Ji Wen anggita DPR RI 2014-2019 itu suatukali.

Iradatillah, politisi PPP yang juga mantan anggota DPRD Sumbar itu pun menyatakan siap maju di Pilkada Sijunjung 2020. Sebelumnya, nama politisi “Sarikal” Golkar alias Udo juga menyatakan sikap maju di Pilkada 2020. “Kalau saya bersama Pepen maka saya siap jadi Cawabupnya,”kata Udo suatukali.

Diluar Parpol, terdapat nama Benny Dwifa Yuswir. Sang ‘Putra Mahkota’ itu juga mengaku sudah dapat restu dari orangtuanya (Bupati Yuswir Arifin-red) dan dia pun siap menanggalkan NIP-nya dari ASN Sijunjung. “Saya siap maju untuk memimpin Sijunjung yang lebih baik lagi,”kata Kepala Bapppeda Sijunjung itu belum lama ini.

Nama lain terdapat Drs Haji Syafrizal,MSi, Intan Kayo. Kepala Biro Umum Kemenag RI tersebut juga sudah siap dengan segala amunisinya. Begitu juga Wabup Sijunjung, Arrival Boy, dimungkinkan akan menjadi kuda hitam pada Pilkada 2020 mendatang.saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here