250 Mahasiswa Kurang Mampu di Dharmasraya Dapat Bantuan

169

JURNAL SUMBAR | Dharmasrsya – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Dharmasraya membagikan beasiswa kepada 250 mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Dharmasraya. Penyerahan beasiswa untuk mahasiswa program S1 dan D III dilakukan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan selaku Pembina BAZNAS Kabupaten Dharmasraya, di auditorium kantor bupati Selasa (1/10/2019).

Penyerahan bantuan beasiswa S1 dan D III merupakan bagian dari program Dharmasraya cerdas yang diluncurkan oleh BAZNAS. Jika ada keluarga miskin, namun anaknya sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggu, maka BAZNAS punya program untuk membantu biaya yang dibutuhkan. Selagi memenuhi ketentuan, maka BAZNAS akan menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk tahun 2019, sebanyak 250 orang mahasiswa ditetapkan sebagai penerima bantuan pendidikan dari BAZNAS. Masing masing mahasiswa akan menerima bantuan Rp. 2 juta. Jumlah tersebut cukup untuk tambahan biaya SPP Bagi mahasiswa yang membutuhkan.

Dengan adanya beasiswa tersebut, Pemerintah Daerah berharap kepada seluruh mahasiswa se Kabupaten Dharmasraya yang telah menerima bantuan, supaya rajin belajar dan meraih cita-cita setinggi-tingginya. “Raihlah impian yang saudara cita citakan, supaya daerahmu bangga lantaran kepintaranmu,” kata Bupati berdarah biru itu.

Lebih jauh Bupati menginformasikan bahwa Pemkab Dharmasraya tengah giat giatnya membangun berbagai infrastruktur, antara lain jembatan dan jalan. Malah Pemkab juga sedang membangun Islamic center dan bahkan direncanakan juga akan membangun rumah gadang.
“Kita ini harus bangga dan bersyukur kepada Allah kita tinggal di Dharmasraya yang penuh keberagaman.” tutup bupati.humas
editor;saptarius