Apresiasi Kemajuan, Ketua “Indra Triga” Yayasan Jadwal Kuliah Umum di STAI Balai Selasa

138

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Balaiselasa dikunjungi oleh Ketua Yayasan Pembina Perguruan Tinggi Islam Pesisir Selatan, Ir. H. Indra Triga, MT. Kunjungan Ketua Pembina Yayasan ini dalam rangka silaturrahmi dan sekaligus melaksanakan pembinaan terhadap Pimpinan, Struktural dan Pegawai di lingkungan STAI Balaiselasa Selasa (15/10/2019)

Kunjungan itu langsung didampingi oleh Firnando Dailami, SH (Anggota Pembina) dan Ketua Yayasan H. Afrizal, M.Pd. Pertemuan dilaksanakan di Ruangan Ketua STAI Balaiselasa yang dihadiri oleh Pimpinan, Struktural dan Pegawai di lingkungan STAI Balaiselasa.

Ketua Pembina Ir. H. Indra Triga, MT sangat mengapresiasi perkembangan dan kemajuan STAI Balaiselasa dibawah kepemimpinan Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I selaku Ketua STAI Balaiselasa beserta jajarannya. Kedepan tentu perlu dilakukan peningkatan yang sangat maksimal dalam melakukan pengembangan STAI Balaiselasa untuk menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas di Pesisir Selatan dan Sumatera Barat secara Khusus.

“Insya Allah jika tidak ada aral yang melintang saya akan jadwalkan waktu saya untuk memberikan kuliah umum di STAI Balaiselasa,” ujar Indra Triga.

Afrizal, M.Pd selaku ketua Yayasan dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini sudah terjalin kerjasama yang baik dilingkungan STAI Balaiselasa untuk melakukan pembenahan. Beliau juga menyinggung bahwa sekarang STAI Balaiselasa sudah mempunyai program unggulan untuk mahasiswa yaitu program Tahfiz Qur’an. Program ini telah diberlakukan mulai TA. 2019/2020 untuk mahasiswa baru. Semoga program ini kedepan mampu meningkatkan kualitas mahasiswa STAI Balaiselasa dalam bidang keagamaan khususnya Tahfiz Qur’an.

Dalam penutupannya Ketua STAI Balaiselasa Drs. Lukman Hakim, M.Pd.I menyampaikan bahwa Civitas Akademika STAI Balaiselasa sangat gembira atas kunjungan Ketua Pembina Yayasan. Semoga diskusi kita menjadi pembakar semangat kerja kita bersama untuk memajukan STAI Balaiselasa.

Ketua STAI Balaiselasa juga menyampaikan bahwa sekarang perhatian Pemerintah Daerah Pesisir Selatan sangat baik kepada STAI Balaiselasa. Bukti perhatian tersebut adalah terjalinnya komunikasi dan kerjasma yang baik antara Pemda dengan STAI Balaiselasa. Salah satu bukti nyata adalah adanya bantuan Hibah tahun 2019, bantuan beasiswa Baznas dan lain sebagainya. Kedepan kita akan terus jalin komunikasi dan silaturrahmi secara intenskan untuk berdiskusi dengan Pemda dalam kemajuan STAI Balaiselasa dan Masyarakat Pesisir Selatan. (Rega Desfinal)