Danyonif 133/YS Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

1883

JURNAL SUMBAR | Padang – Batalyon Infanteri 133/YS gelar Upacara kenaikan pangkat Prajurit Tamtama Periode 1 Oktober 2019 sebanyak 90 orang yang terdiri dari Prada ke Pratu 45 orang, Pratu ke Praka 30 orang, Praka ke Kopda 15 orang dan Korps Raport Pindah Satuan sebanyak 2 orang.


Upacara kenaikan Pangkat dan pelepasan personel ini dilaksanakan di Lapangan Mako Yonif 133/YS Air Tawar Padang, Sumatera Barat, pada Senin (21/10/2019).

Dalam acara ini Komandan Batalyon Infanteri 133/YS Letkol Inf Endik Hendra Sandi S.Sos., M.I.Pol, memimpin langsung peksanaan kegiatan dan bertindak selaku perwira tertua Lettu Inf R.Silalahi yang sehari harinya menjabat Dankipan B.

Mengawali amanatnya Komandan Danyonif 133/YS menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas dilaksanakannya kegiatan korps raport kenaikan pangkat dan pindah satuan tersebut.

Lebih lanjut Danyon mengatakan dalam amanatnya bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang biasa tetapi merupakan hasil kerja keras dari masing-masing personel.

“Kenaikan pangkat bukanlah hal biasa tetapi lebih kepada hasil keras yang ditunjukkan selama ini,”tegas alumni Akmil 2001 itu.

Danyon menyampaikan selaku pribadi dan keluarga besar Yonif 133/YS mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat semoga dengan pangkat yang baru dapat menjadi berkah agar kedepan dapat lebih baik lagi.

“Saya berpesan kepada prajurit yang naik pangkat, agar selalu meningkatkan rasa peduli dan bertanggung jawab kepada tugas yang diberikan oleh atasan, jangan sampai mempunyai peranggapan bahwa dengan naiknya pangkat yang anda peroleh maka tugas yang dijalankan semakin ringan, justru beban tugas dan tanggung jawabnya semakin meningkat,”tegasnya.

“Tingkatkan rasa kepedulian dan tanggungjawab yang diberikan dan jangan beranggapan dengan semakin tinggi pangkat tugas semakin ringan akan tetapi akan semakin berat” Ujarnya menegaskan.

Kepada personel yang pindah satuan saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, perhatian dan pengorbanan yang telah diberikan selama mengabdi di Yonif 133/YS dan semoga di satuan yang baru apa yang telah di dapat di satuan lama dapat di emban di satuan baru dan jangan memutus tali silahturahmi dengan personil di satuan lama, katanya.

“Terimakasih kepada personel yang pindah satuan dan tunjukkan yang terbaik di satuan baru dan jangan putus tali silaturrahim,”pesan Danyon mengakhiri.

Acara tersebut diikuti oleh Wadanyonif 133/YS Mayor Inf JS.Sinulingga, para Perwira Staf, Danki, personel Yonif 133/YS, Ketua dan Pengurus Persit KCK Cabang LXVIII Yonif 133/YS.penrem
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here