Diadakan UNP, 60 Guru dan Pelatih Cabor Sijunjung Ikuti Kegiatan Ilmu Keolahragaan

142

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengajaran bagi guru, pelatih, dan pelaku olahraga untuk selalu melakukan perubahan guna melakukan pengajaran dan pelatihan, strategi, metode,penyusunan program kepelatihan, dan pengajaran olahraga di sekolah”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 60 orang guru, dan pelatih cabang olahraga (Cabor) di Kabupaten Sijunjung ikuti kegiatan pengabdian masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (UNP) selama tiga hari, dimulai pada Jum’at hingga Minggu
(18-20/10/2019).

Kegiatan yang merupakan kerjasama UNP Padang dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (Isori) Kabupaten Sijunjung ini dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Ramler, SH.MM di Gor Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung, pada Jum’at (18/10/2019).

Ketua Umum Isori, Ruswanon, S.Pd. MM pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh UNP ini adalah pelatihan bagi cabang olahraga Futsal dan olahraga Bulutangkis.

” Kegiatan pengabdian masyarakat oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP ini guna melakukan pelatihan cabang olahraga Futsal dengan materi penyusunan bentuk latihan fisik dan teknik permainan futsal serta implementasi bulutangkis terhadap pelaku olahraga, guru olahraga, dan pelatih cabang olahraga, “ucapnya.

Pelatihan ini lanjut Ruswanon, diikuti oleh 60 orang pelaku, guru, dan pelatih cabang olahraga di Kabupaten Sijunjung, diantaranya 25 orang guru, pelatih, dan pelaku olahraga pada cabang Futsal dan 35 orang peserta implementasi shutle time terpadu permasalahan pengembangan olahraga bulutangkis.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengajaran bagi guru, pelatih, dan pelaku olahraga untuk selalu melakukan perubahan guna melakukan pengajaran dan pelatihan, strategi, metode,penyusunan program kepelatihan, dan pengajaran olahraga di sekolah,”ujar Ruswanon.

Sementara itu, Kadis Ramler dalam sambutannya tidak lupa mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran UNP yang telah menetapkan Kabupaten Sijunjung sebagai salah satu kabupaten tempat dilakukannya kegiatan pengabdian masyarakat tahun 2019.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung, kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran UNP yang menjadikan kabupaten ini sebagai tempat dilakukannya kegiatan pengabdian masyarakat dan menyambut baik terlaksananya kegiatan dibidang keolahragaan dalam rangka memberikan pencerahan kepada pelaku olahraga, guru olahraga, dan pelatih cabang olahraga ini,”ucap Ramler.

Disampaikan Ramler bahwa pesatnya kemajuan dan perkembangan olahraga terutama teknologi kepelatihan dan pengajaran olahraga di club/sekolah seharusnya membuat pihak-pihak yang terlibat didalamnya untuk selalu melakukan perubahan guna melakukan pengajaran dan pelatihan di sekolah perlu disesuaikan dengan kondisi yang terjadi pada saat ini sehingga hasil yang diperoleh dapat dicapai dengan baik.

“Untuk itu kepada peserta, pelatih, guru olahraga, dan pelaku olahraga di Kabupaten Sijunjung, saat ini adalah saat yang tepat untuk mendapatkan materi-materi perubahan tersebut yang akan disampaikan oleh narasumber, ikutilah dengan sebaik baiknya kegiatan ini,”harap Ramler.

Hadir pada acara tersebut, ketua tim pengabdian masyarakat dari fakultas ilmu keolahragaan UNP, Roma Irawan, M.Pd beserta rombongan, Kadis Parpora, Plt Ketua KONI, Nofriadi Zulka, Ketua Isori, Ruswanon beserta pengurus dan undangan lainnya.andri
efitor;saptarius