Dibuka Bupati, MTQ Tingkat Kecamatan Sungayang Lombakan 11 Cabang

718

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – MTQ Nasional (Musabaqah Tilawatil Qur’an) Ke – 3 Tingkat Kecamatan Sungayang, Sabtu (26/10/19) dibuka Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi diwakili  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edisusanto di halaman Masjid Raya Nagari Tanjung Kecamatan Sungayang.

Dalam kesempatan itu, Edisusanto mengemukan kafilah Tanah Datar sudah mengukir sejarah dengan meraih juara  MTQ Nasional tingkat Provinsi ke – 38 di Kota Solok berapa waktu lalu, dan  harus kita pertahankan.

Untuk itu, Edisusanto mengharapkan MTQ Sungayang dapat menjadi ajang penyaringan bibit potensial menjadi duta Tanah Datar, sehingga Juara Umum yang telah kita raih mampu dipertahankan pada MTQ di Padang Panjang. ” Mari kita Budayakan membaca Alquran guna mendukung Tanahdatar madani”, ucap Edi.

Sementara  Wali Nagari Tanjung Faze Andrief mengucapkan terima kasih dengan terpilihnya nagari Tanjung menjadi tuan rumah MTQ Ke – 3 Tingkat Kecamatan Sungayang.

Dengan eksistensi itu, ucap Faze, Nagari Tanjung mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi muda. ” Kami mengharapkan  kegiatan ini semakin memotivasi masyarakat menjadikan Al Qur’an pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

MTQ N Ke – 3 Tingkat Kecamatan Sungayang diikuti 236 Qori danmQoriah nerasal dari Nagari Minangkabau, Sungayang, Tanjung, Andaleh Baruh Bukik dan Sungai Patai berlaga dalam 11 cabang lomba.

Cabang yang dimusabaqahkan mencakup,cabang Tilawah Remaja, Cabang Tilawah Lansia, Tartil Umum, Kutbah Jum’at, tilawah kanak-kanak, tartil dasar dan menengah, MSQ, MFQ, Kaligrafi, Tahfizh 1 Juz tilawah dan 5 juz non tilawah, Tahfizh 1 Juz non tilawah dan juz 30 serta terakhir cabang tartil dewasa. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here