Dipimpin Kapolres Cepi Noval, Puluhan Polisi Datangi Makodim 0311/Pessel

1384

JURNALSUMBAR | Painan – Belum tahu apa penyebabnya, puluhan anggota Polres Pesisir Selatan dipimpin Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, SIK mendatangi Makodim 0311 Pesisir Selatan (Pessel), pada Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 08.30 WIB.

Anggota Polres Pesisir Selatan berpakaian lengkap itu, sejak pagi telah berada di halaman Kodim 0311/Pessel.

Kedatangan puluhan anggota Polres Pessel sontak membuat personil Kodim 0311/Pesisir Selatan kaget. Satu persatu para serdadu itu keluar dari dalam ruang Makodim 0311/Pesisir Selatan. Sementara itu Dandim 0311/ Pesisir Selatan Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) tidak terlihat, saat anggota Polres Pessel  berpakaian lengkap itu mendatangi Makodim.

Suara riuh, dan teriakan – teriakan pun membuat situasi di Makodim 0311/ Pessel semakin bertambah, hingga membuat Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr ( Han) keluar menemui puluhan anggota Polres Pessel. Selang beberapa menit kemudian datang Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, S,IK.

Beberapa warga, dan pengendara sedang melintas di depan Makodim 0311/Pessel berhenti, seolah penasaran apa yang terjadi antara anggota Polres Pessel dan anggota Kodim 0311 Pessel itu.

Sambil membawa tongkat komando, Kapolres Pessel AKBP Cepi Noval, SIK melangkah menemui anggotanya, dimana sebelumnya telah berada di halaman Kodim 0311/Pessel.

“Selamat Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-74 Tahun,” ucap Cepi sambil menghampiri Dandim 0311/Pessel.

Dikatakan, sengaja pada hari itu jajaranya memberikan kejutan pada Kodim 0311 Pesisir Selatan, dimana TNI Republik Indonesia sedang berulang tahun ke 74. “Semoga TNI kedepan semakin profesional, jaya dan lebih baik lagi. Kebersamaan, Sillahturahmi, dengan kekompakan antara Polisi dan TNI harus terus dijagah,”kata kapolres.

Kapolres Pessel juga mengajak seluruh anggota TNI maupun Polri untuk tetap menjaga kebersamaan dan selalu rukun dalam menjaga Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kita semua bisa bekerja dengan maksimal untuk mengabdi kepada Negara dan Bangsa. Bahwa Kita semua adalah Satu untuk Indonesia,” pungkas Cepi Noval.

Dandim 0311/Pesisir Selatan Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr ( Han) mengucapkan terima kasih atas kejutan diberikan Kapolres Pessel AKBP.Cepi Noval, S,ik dan seluruh jajaran Polres Pessel. Atas nama pribadi dan keluarga besar Kodim 0311 Pessel ucapkan terima kasih.

” Kodim 0311/Pessel bersama dengan Polres Pessel siap menjaga Kamtibnas,” ujar Dandim.

Edwin juga berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen terkait, serta seluruh masyarakat Pesisir Selatan. ” Bersama Rakyat TNI Kuat,”. 

Pada kesempatan itu Kapolres Pessel menyerahkan kue ulang tahun pada Dandim 0311/Pessel, dilanjutkan foto bersama.rega desfinal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here