Finish Etape 1 di Pagaruyung, Polres Tanah Datar Turunkan 241 Personil Amankan TdS

1012

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Untuk pengàmanan kegiatan Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada finish TdS Etape 1, Sabtu (2/11/19) di  Pagaruyung , Polres Tanah Datar akan menurunkan pasukan gabungan 214  personil.

Demikian dijelaskan Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo didampingi Kasubag  Humas Polres Tanahdatar Iptu Marjoni Usman, S.H. kepada jurnalsumbar.com ,Sabtu (26/10/19).

Perasonil berjumlah 214 orang itu,ucap Kapolres berasal dari TNI 95 orang, Satpol PP dan  Damkar 35 orang, Dinas  Kesehatan 10 orang, Dinas Perhubungan  25 orang , dan BPBD 10 orang.

Kapolres Rokhmad menghimbau setiap personel pengamanan harus mengenali wilayah tugas masing-masing  dan melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan sikap profesional, tegas, dan humanis.

Kita mengharapkan, ucap Rokhmad, Kerawanan keamanan dapat dikelola dengan baik sehingga tidak berkembang menjadi kerawanan Kamtibmas yang dapat mengganggu aktivitas TdS. ” Mari kita sukseskan even internasional ini dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan  rasa penuh tanggung jawab “, tutur Kapolres Rokhmad.

Sedangkan kepada masyarakat yang
menyaksikan dan menonton TdS agar mencari tempat aman, dan  jangan terlalu ke dipinggir jalan yang akan membahayakan diri maupun pembalap itu sendiri.

” Sekira ada insiden terhadap pembalap biarkan saja petugas yang mengurus “, kata Rokhmad seraya menyebutkan, rencana gelar pasukan pengamanan TdS digelar Rabu, (30/10/19) datang akan dihadiri Bupati Irdinansyah, Forkopimda , Kadis Parpora  A Hakim, Kabid Pariwisata Efrison, OPD terkait, petugas pengamanan dan undangan. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here