Guru MGMP SLTA Se-Kota Padang Ikuti Pelatihan, Excel Solusi Kepemimpinan Era Revolusi Industri 4.0

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Padang — Kemelekan terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tak bisa terelakan. Akan tetapi, kini muncul perdebatan tentang kepemimpinan di Era Revolusi Industri 4.0. Dikhawatirkan bagaimana cara memimpin di era sekarang ini untuk kelangsung hidup sebuah lembaga, perusahaan atau dinas instansi, paling tidak memimpin diri sendiri.

Kegelisahan ini dijawab oleh owner ABG Waterpark, Prof Syahrial Bakhtiar, yang sehari-harinya Guru Besar Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang, Rabu (9/10). Pada acara pembukaan Experiental Center for Leadership (Excel) yang melibatkan 40 anggota MGPM (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Pendidikan Jasmani Kota Padang.

Menurut Prof Syahrial Bakhtiar, pihaknya saat ini telah bekerjasaman Nu Quest Management Pte Ltd yang dipimpin Shahril AJ adalah perusahaan pelatihan dan konsultasi manajemen global terkemuka dengan lebih dari 15 tahun pengalaman melayani klien korporat dan pemerintah di Singapura, Asia, Timur Tengah dan bahkan Afrika.

“Axcel berspesialisasi dalam transformasi orang, tim, dan organisasi, membantu peserta pelatihan beradaptasi dan berkembang dalam lingkungan global yang dinamis dan tidak stabil,” ujar Syahrial saat memberikan pengarahan diawal pembukaan.

Usai pembukaan, Sharil AJ langsung memberikan pelatihan dengan santai, termotivasi, merasa terlibat dan sebanyak 40 guru Penjas SLTA se-Kota Padang dalam komunitas MGMP belajar dengan penuh semangat dan efektiv di venue Excel, Rabu (9/10) pagi hingga menjelang siang di samping Kolam Renang ABG Waterpark

PERANTAU SIJUNJUNG

Beberapa program pelatihan yang dijalani siang itu, sangat menyenangkan 40 guru Penjas itu. Bahkan interaksi para guru yang rata-rata parobaya dari filosofi permainan yang mereka ikuti sangat menginspirasi dan mengesankan. Seperti permainan kapal keseimbangan dan jaring laba-laba.

“Setelah melalui pelatihan yang didapatkan di Excel Outbond ini peserta akan memahami konsep dan hakekat seorang pemimpin. Sehingga nantinya diharapkan dapat mengimplementasikan secara nyata serta menggali potensi diri masing-masing peserta,” ujar Sharil AJ.

Sementara Syahrul, Ketua MGMP Penjas SLTA Se-Kota Padang, mengapresiasi Prof Syahrial Bakhtiar yang telah memberikan kesempatan pertama kepada komunitas guru yang dipimpinnya.

Menurut Syahrul, kegiatan yang syarat dengan nilai kepemimpinan ini sangat syarat dengan penyempurnaan karakter individu.

“Kami berterimakasih kepada Abangnda Prof Syahrial bahwa komunitas kami yang pertama di Sumatera Barat mengikuti pelatihan kepemimpinan di venue Excel ini yang konsepnya leadership training,”imbuh Syahrul. (Agusmardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.