Latihan Pratugas Yonif 133/YS Berakhir, Ini Kata Pangdam I/BB

110

“Latihan yang sudah dilaksanakan bukan sekedar latihan yang bersifat aplikatif saja akan tetapi juga merupakan ajang uji coba kemampuan baik secara perorangan maupun satuan”

JURNAL SUMBAR | Payakumbuh – Evaluasi pelaksanaan latihan Yonif 133/YS menandai berakhirnya pratugas yang dilaksanakandari tanggal 8-18 Oktober di Pangkalan Komplek Kabipaten Limopuluh Kota. Evaluasi Latihan yang disampaikan oleh Letkol Inf Victor Andyka Tjokro Dandim 0304/Agam selaku Kawasdal dalam Latihan membacakan amanat Pangdam di Pos Kolat Pamtas RI Malaysia Yonif 133/YS, di Kecamatan Pangkalan Kab 50 Kota Sumatera Barat (18/10/2019).

Dalam amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah pada evaluasi disampaikan bahwa seluruh personel Satgas Yonif 133/YS telah diberikan pelatihan tentang keadaan daerah operasi, baik berupa pembinaan teritorial, studi kasus, hukum serta kemampuan tehnik dan taktik dalam operasi lawan Insurjen.

Latihan yang sudah dilaksanakan bukan sekedar latihan yang bersifat aplikatif saja akan tetapi juga merupakan ajang uji coba kemampuan baik secara perorangan maupun satuan. Oleh karena itu manfaatkan hasil latihan ini dengan sebaik baiknya guna kesiapan dalam menghadapi tugas operasi.

Pangdam juga menekankan agar para unsur pimpinan dalam Satuan ini meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap semua strata jabatan yang ada dalam satgas sehingga tercipta komunikasi dua arah yang baik antara Pimpinan dengan yang dipimpin.

Diakhir amanatnya Pangdam menyampaikan agar dalam perjalan kembali ke kesatuan perhatikan betul faktor keamanan baik keamanan personel maupun materil.

Usai membacakan Amanat Pangdam I/BB Letkol Inf Victor Andika Tjokro menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa hal yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan latihan ini baik secara perorangan maupun kelompok seperti masih adanya kegiatan taktis yang tidak dilaksanakan dengan maksimal seperti pengamanan dan perlindungan.

“Secara umum pelaksanaan latihan sudah berjalan dengan baik namun masih ada hal teknis yang tidak diaksanakan khususnya dalam pengamanan,” tegasnya.

Hadir dalam Evaluasi Latihan Pratugas yaitu para Penyelenggara, penduung serta seluruh personel Satgas Yonif 133YS.penrem
editor;saptarius