Nagari Guguk Koto VII dan Nagari Pamuatan Kupitan Dinilai TP TDD Kabupaten Sijunjung

110

“Ada empat indikator yang akan kami nilai, yakni mengenai perencanaan nagari/desa, pelaksanaan dana desa, laporan dan inovasi desa”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah menilai dua nagari, di Kecamatan Lubuk Tarok dan Kecamatan Sijunjung, Senin (21/10/2019), tim penilai transparansi dana desa (TP TDD) tingkat Kabupaten Sijunjung,kembali melakukan penilaian.

Kali ini, tim dipimpin Kepala Seksi Fasilitasi Akuntabilitas dan Sistem Kuangan Desa, Zarihul Horizon, dengan anggota Tenaga Ahli P3MD, Robbynov Adety Putra, dan Kasubag Humasy Setdakab Sijunjung, Azneldi, menilai Nagari Guguak dan Nagari Pamuatan.

Sekedar diketahui, Nagari Guguak merupakan duta Kecamatan Koto VII, sementara Nagari Pamuatan duta Kecamatan Kupitan.”Sebelumnya, kami menilai Nagari Kampung Dalam dan Nagari Sijunjung,” ujar Ketua tim penilai, Zarihul Horizon.

Bagi Jon begitu, Zahirul Horizon disapa, menyebutkan, lomba transparansi Dana Desa ini adalah program rutin yang diselenggarakan setiap tahun.” Penilaian kali ini merupakan tahun ketiga,” ucap Jon dihadapan Walinagari Guguak, Zainal dan Walinagari Pamuatan, Zubir.M beserta Sekretaris Nagari, Kasi dan Kaur.

Program ini, sambung Robbynov, bertujuan untuk mendorong transparansi dalam pengelolaan Dana Desa di nagari/desa.“Ada empat indikator yang akan kami nilai, yakni mengenai perencanaan nagari/desa, pelaksanaan dana desa, laporan dan inovasi desa,” beber Robbynov Adety Putra di dua nagari tersebut.

Sementara itu, Selasa (22/10/2019), tim penilai transparansi dana desa akan mengunjungi Nagari Sungai Lansek Kecamatan Kamangbaru dan Nagari Koto Baru Kecamatan IV Nagari.

“Penilaian terakhir di Nagari Sungai Lansek dan Koto Baru, setelah itu tim akan merekap nilai untuk menentukan pemenang dan sekaligus duta Kabupaten Sijunjung,” kata Zarihul Horizon.azet
editor;saptarius