Pemda Tanah Datar Berangkatkan 117 Siswa Berprestasi ke Malaysia dan Singapura

136

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pemerintah Tanah Datar,  Senin, (21/10/2019) kembali memberangkatkan 117 pelajar  ke Malaysia dan Singapura, dimulai Selasa ( 22/10) sampai Minggu (26/10/19). Pemberangkatan ini dilepas Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekretaris Daerah Irwandi Dt Maruhun Sati di Aula Kantor Bupati Tanah Datar, Pagaruyung.

Dikatakan pak Datuak, program studi banding internasional merupakan komitmen serius Pemda Tanah Datar  dalam memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi secara akademik maupun non akademik dari tingkatan SD s–d tingkat  SLTA dan pembimbing berprestasi.

Aktivitas studi banding internasional, sebut pak Datuak, diekspatasi mampu mengembangkan wawasan para peserta, dan merupakan motivasi terus memacu prestasi siswa serta pembimbing dari ASN( Aparatur sivil negara). ” Ikutilah seluruh kegiatan dengan sungguh-sungguh. Selamat melaksanakan studi banding, juga selamat pergi-pelang ke tanah air “, Pesan pak Datuak.

Sementara, Kadis Dikbud Riswandi , para pelajar diberangkatkan, mereka memiliki berprestasi, wawasan, keterampilan, dan punya sikap  akhlak baik. ” Pendidikan sangat penting bagi pembentukan manusia yang paripurna,” Riswandi menegaskan.

Pemberangkatan itu dihadiri Ketua DPRD H Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Kepala Kemenag Tanah Datar dan Kepala Bank Nagari Cabang Batusangkar, dan staf Disdikbud Tanah Datar. habede.