Sutan Riska Ajak DPRD Bergandeng Tangan Pacu Pembangunan Daerah

203

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya –
Sebagai tindak lanjut dari Keputusan Gubernur Sumatra Barat Nomor 171-753-2019 tanggal 3 Oktober 2019, tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Dharmasraya, maka Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dharmasraya Dalam Rangka Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya Masa Jabatan 2019-2024 sukses digelar pada Selasa (8/10/2019).

Pada awal berlangsung nya acara,rapat dewan itu dipimpin oleh Ketua DPRD Sementara Defrino Anwar,SH,MPd.

Sebanyak 3 kali palu diketuk oleh pimpinan rapat dewan pertanda prosesi pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kabupaten Dharmasraya resmi dibuka untuk dilaksanakan.

Dengan sigap, Ketua Pengadilan Negeri Pulau Punjung Dessy Darmayanti,S.H.,M.H. mengambil tempat sebagai pemandu pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024.

Adapun Pimpinan Anggota DPRD Kabupaten Dharmasraya terpilih adalah Ir.H.Adi Gunawan,M.M dari Fraksi Partai Golkar dan H.Benny Ridwan dari Fraksi Partai PAN.

Setelah diambil sumpah janji nya, Pimpinan Anggota DPRD Defenitif selaku Wakil Ketua Ir. H. Adi Gunawan, M.M langsung mengambil tempat sebagai pemimpin rapat dewan menggantikan posisi Ketua Sementara Defrino Anwar, S.H.,M.Pd.

Dalam pidato nya selaku pemimpin rapat dewan, Wakil Ketua DPRD tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Masyarakat Kabupaten Dharmasraya yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2019, sehingga telah berlangsung sesuai dengan harapan kita semua.

Sementara itu di momen yang sama, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan juga berkesempatan memberikan sambutan nya di tengah-tengah Rapat Paripurna berlangsung. Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat atas ditetapkannya Wakil Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Periode 2019-2024. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati kepada Defrino Anwar, S.H., M.Pd dan Ir. H. Adi Gunawan,M.M yang telah menjalankan tugas sebagai pimpinan sementara sejak tanggal 14 Agustus 2019.

Dalam sambutan itu,Bupati juga memaparkan beberapa agenda penting Pemerintah Daerah Kabupaten Dharmasraya ke depan yang perlu mendapat perhatian dan dukungan dari Anggota dewan antara lain, penyusunan APBD 2020, Mempertahankan Opini WTP untuk ke-5 kalinya, Peresmian pemakaian RSUD Sungai Dareh Baru yang akan diresmikan saat HUT Kabupaten Dharmasraya, Pembangunan Islamic Center, Festival Pamalayu yang puncak acara nya akan dilaksanakan bertepatan dengan Ulang Tahun Kabupaten Dharmasraya, juga beberapa poin agenda penting lainnya.

Selain Bupati, tampak sejumlah jajaran VIP memenuhi Ruang Sidang Paripurna DPRD itu, diantaraya Sekda Kabupaten Dharmasraya, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kepala Instansi Vertikal dan Kepala Perbankan, Kepala sejumlah OPD, Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat Leli Arni, Camat, Wali Nagari, Ketua LKAAM, Tokoh Pemekaran,serta ibu-ibu dari berbagai organisasai kewanitaan.humas
editor;saptarius