Terkait Soal Calbup Sijunjung, Erwindra;Tak Harus Putra Daerah Tapi yang Bisa Membangun Sijunjung

881

“Coba lihat, era bupati B Pamuncak, apakah dia orang Sijunjung? Tapi dia lebih memikirkan dan membangun Sijunjung. Artinya, siapa pun untuk menjadi bupati tidak harus serta merta orang Sijunjung tapi yang mampu dan bisa membangun Sijunjung. Itu harus dibuktikan dengan fakta integritastasnya,”

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Suhu politik Sijunjung, Sumatera Barat, menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 kian panas. Beda pilihan dan pendapat pun bakal tak bisa terelakan.

Jika sebelumnya Bacalbup Sijunjung Endre Syaifoel “Ji Wen” akan memilih pendampingnya asli tokoh Sijunjung. Namun lain halnya dengan Erwindra, tokoh yang dikenal kritis itu justeru berharap untuk menjadi Bacalbup harus yang peduli dan benar-benar bertujuan untuk membangun Sijunjung.

“Bagi kami bupati atau calon bupati yang akan datang kalau bisa yang betul-betul pribadi yang ingin berbuat untuk kemajuan Sijunjung. Bukan hanya sekedar mengejar jabatan dan lain-lainnya,”ucap Erwindra tokoh masyarakat Sijunjung itu pada awak media, Rabu (16/10/2019).

“Dan kami ingin calon-calon bupati itu lebih mengutamakan sektor pertanian dan pendidikan. Sebab kalau lah faktor yang ini jadi utama maka sangat cocok untuk memimpin daerah. Hal ini yang sangat di butuhkan di Kabupaten Sijunjung dan disamping itu baru hal-hal lain yang bisa menaikan pamor atau nama Sijunjung di tingkat nasional,”tegas Erwindra yang lebih dikenal dengan sebutan Win Kundua itu.

“Coba lihat, era bupati B Pamuncak, apakah dia orang Sijunjung? Tapi dia lebih memikirkan dan membangun Sijunjung. Artinya, siapa pun untuk menjadi bupati tidak harus serta merta orang Sijunjung tapi yang mampu dan bisa membangun Sijunjung. Itu harus dibuktikan dengan fakta integritastasnya,”tegasWin Kundua.

Ditambahakan Win Kundua, Calbup Sijunjjng itu harus mampu membuat berbagai terobosan yang super. Selain itu Calbup juga harus bisa membuat Sijunjung ini menjadi kota tujuan atau perlintasan.

” Bagi kami tak perlu lagi kita berfikir putra asli ataupun tidak asli, yang penting dia harus benar-benar mau berbuat membangun Sijunjung supaya lebih baik. Untuk apa orang asli tapi kalau dia tak serius membangun kabupaten kita. Yang kita butuhkan mampu membangun Sijunjung ke arah yang lebih maju, titik!,”tegas Win Kundua berapi-api. saptarius