Wakili Sumbar, Dua Pelajar Pessel Raih Juara Tiga Nasional Pentas PAI di Makasar

132

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Dua dari tiga orang pelajar Kabupaten Pesisir Selatan yang memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat meraih juara tiga umum pada Pentas PAI tingkat nasional. Ajang pentas PAI tingkat nasional ini diselenggarakan di Makassar, dan pelaksanaannya dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 9-14 Oktober 2019.

“Alhamdulillah siswa kita dari Pesisir Selatan Tri Dea Ananda dari SDN 26 Painan Selatan pada cabang LPP SD Putri dan Surya Firdaus dari SMAN 3 Painan juga pada cabang LPP SMA/K Putra meraih juara tiga nasional pada ajang Pentas Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentasi PAI) ke IX tahun 2019 di Makasar Sulawesi Selatan,” ucap Plt Kakan Kemenag Pessel, Marjanis ketika dikonfirmasi melalui seluler, Senin (14/10).

Sementara itu, Kasi PAI Kankemenag Pessel, Masrizal juga mengungkapkan rasa syukurnya “Alhamdulillah kita bersyukur kapada Allah SWT atas prestasi kontingen Sumbar yang telah mengharumkan nama provinsi sebagai juara umum tiga nasional dan kita lebih bersyukur lagi siswa kita Tri Dea Ananda dan Surya Firdaus keduanya dapat menyumbangkan mendali pada cabang lomba pidato PAI kategori SD dan SMA/K.”

“Mereka juga telah mengharumkan nama daerah kita kabupaten Pesisir Selatan. Semua ini adalah atas dukungan kita semua mulai dari pelatih, pembina, pengawas, Kepala Sekolah pemerintah daerah serta kita dijajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan yang tidak dapat kita sebutkan satu persatu, mudah-mudahan semuanya disamping pengabdian kita kepada bangsa dan negara ini juga dinilai oleh Allah SWT sebagai ibadah”, pungkas Masrizal.

Endrizal pelatih pidato PAI Pesisir Selatan mengungkapkan, “Ini merupakan suatu yang membanggakan bagi kita dan Pesisir Selatan umumnya, karena itu kita dari Kemenag mengucapkan terima kasih kepada peserta, kepala sekolah serta guru atas dukungan dan do’anya, dan semoga ini dapat dijadikan motivasi bagi pelajar lainnya di Pesisir Selatan, untuk lebih berprestasi lagi. (zon-kanwil kemenag)