Sambangi Tokoh Kamangbaru dan Tanjung Gadang, Ada Apa dengan Mantan Wabup Muchlis Anwar..?

349

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tak salah
jika politik itu disebut bak sikulit bundar “bola” panas dan liar. Jika selama ini namanya tak disebut-sebut, namun sejak sepekan terakhir inipun sang mantan Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Sumbar 2010-2015, Drs Muchlis Anwar,MM itupun mulai gencar melakukan safari “silaturrahminya” . Ada Apa..?

Tak percaya? Lihat saja pada Minggu (17/11/2019), mantan Kepala Bapppeda Sijunjung itupun menyambangi sejumlah tokoh masyarakat di Kamangbaru dan Tanjung Gadang.

Tak jelas apa tujuan sang mantan Wabup Sijunjung itu. Apakah ada kaitannya dengan pemilihan kepala daerah (Pilkada)? Entahlah..!

Terkait hal itu, Muchlis Anwar yang juga Wakil Ketua Puskud Sumbar hanya tersenyum.”Ya, biasalah, semakin banyak bersilaturrahmi kan lebih baik. Soal politik itupun hal yang biasa. Lho, kalau ada kesempatan dan peluang kenapa tidak,”ucap Muchlis juga mengaku telah mendaftar di Partai Demokrat.

Untuk diketahui, secara Serentak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dilaksanakan pada tahun 2020. Termasuk salahsatunya di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Bahkan di Sijunjung sendiri, hingga kini sudah tercatat sejumlah kandidat kemungkinan akan berpasangan. Mereka adalah; Ashelfine “Pepen” – Sarikal, Benny Dwifa Yuswir – Iradatillah, Endre Saifoel “Ji Wen” – Mendro Suarman, Hendri Susanto “UHS” – Antonio Oksa Mursil, Rahmat Mustika – Efi Radisman Dt Pdk Alam dan Rizki Abdian Putra – Arrival Boy.

Nah, jika Liswandi dan Muchlus Anwar maju, maka dimungkin kan ada 7 pasang Bacalbup bakal “bertarung” di Pilkada Sijunjung 2020. Pastinya, lihat pendaftaran di KPU pada 2020 mendatang. saptarius