ASOPS Kasdam I/BB Periksa Kesiapan Satgas PAMTAS RI-MLY Yonif 133/YS

632

JURNAL SUMBAR | Padang- Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Togu Parmonangan mengunjungi Yonif 133/YS dalam rangka Memeriksa Kesiapan Satgas Pamtas RI-MLY,Kamis (31/10/2019).

“Kedatangan saya di Yonif 133/YS dalam rangka Memeriksa kesiapan batalyon ini sebagai Satgas Pamtas RI-MLY. Tugas yang akan kalian jalani ini merupakan tugas mulia dari negara selain menjaga perbatasan negara kita, juga merebut hati rakyat daerah perbatasan RI-MLY. Saya harapkan kepada DanYonif 133/YS sebagai Dansatgas untuk mempersiapkan betul seluruh Satgas ini baik personil dan materil,Jangan Pernah Mengeluh Sampai Kamu Tidak Tahu Apa Arti Kata Mengeluh,”ujar Asops Kasdam I/BB saat memberikan pengarahan.

Sebagai seorang TNI dalam menghadapi sebuah ancaman maka tindakan yang dilaksanakan harus benar dan tepat karena tugas yang di laksanakan adalah mengeliminir ancaman , menjaga patok negara agar tidak bergeser atau berpindah dan mengawasi militer asing. Selain itu Satgas juga menangkal setiap tindakan penyusupan ke wilayah kedaulatan RI terhadap masyarakat Indonesia”.

“Lakukan tindakan pencegahan dengan melakukan pendekatan terhadap masyarakat dan tindakan persuasif terhadap setiap bentuk ancaman terhadap kedaulatan NKRI”.

Usai memberikan pengarahan kepada Dansatgas beserta Danpos, bersama rombongan memeriksa secara langsung personil dan materil yang ada dalam Ransel Tempur Prajurit.Selain itu perlengkapan lainnya yang akan di bawa dan di gunakan oleh Satgas Pamtas RI-MLY.penrem
editor; saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here