Bus NPM vs Angdes Kecelakaan Maut di Rambatan, Sopir Angdes Tewas

198

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Tabrakan maut antara bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) NPM dengan Angkutan Pedesaaan (Angdes) Pita Bunga terjadi di Jalan Raya Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Senin (18/11/2019) tak terelakan.

Akibat kejadian itu, sopir Angdes Pita Bunga, D (35) tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

“Tabrakan maut antara NPM dengan Pita Bunga itu menyebabkan sopir Pita Bunga meninggal dunia,” kata Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitri Dewi Utami yang dihubungi Kompas.com.

Fitri mengatakan kronologis kecelakaan berawal saat mobil bus NPM bernopol BA 7581 BU yang dikemudikan HM (43) datang dari arah Solok menuju arah Padang Panjang. Dari arah berlawanan mobil angdes Pita Bunga bernomor polisi BA 1714 NU

Saat sesampai di jalan yang menikung kekanan datang dari arah berlawanan mobil Angkutan Pedesaan Po Pita Bunga BA 1714 NU yang dikemudikan oleh Dasriyanto (35) yang sedang mendahului mobil angkutan desa PO Pita Bunga juga, yang identitasnya belum diketahui yang ada di depannya.

“Karena jarak yang telah dekat tabrakan tidak bisa dihindarai . Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut Pengemudi mobil Po Pita Bunga BA 1714 NU atas nama DASRIYANTO mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Padang Panjang,” ujarnya.

Atas kejadian itu, kata dia, sopir Angdes bernama Dasriyanto (35) mengalami luka berat dan meninggal dunia di RSUD Padang Panjang.

“Tabrakan tidak terelakan sehingga menyebabkan sopir Angdes meninggal dunia,” ujar Fitri seperti dilansir kompas.com.

Selain menimbulkan korban jiwa, tabrakan maut tersebut juga menyebabkan dua unit mobil mengalami kerusakan di bagian depan dan diperkirakan kerugian materil mencapai Rp15 juta.sumber;kompas.com
editor; saptarius