Daftar ke Gerindra, Balonbup “Wali IG” Tanah Datar Siap Berjuang Untuk ASN

694

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Mengenakan setelan baju batik celana hitam, sepatu hitam  dengan memakai topi nasional, Jumat( 15/11/19),  IG (Indra Gunalan) datang ke kantor Partai Gerindra jalan Batubalang, Kecamatan Tanjung Emas mendaftar sebagai wakil balon bupati.

IG wali nagari Tigo Jangko itu disambut sekretaris partai Novitra Kemala, Ketua tim penjaringan Azwar Rabain, wakil ketua tim Primusadi dan pengurus yang dihadiri juga ketua DPC Gerindra kota Padangpanjang Fremeri Syarif.

” Saya datang ke sini mau mendaftar di partai Gerindra sebagai Balon wabup.Semoga direstui”, tutur IG Sang Wali Nagari Tigo Jangko Lintau itu singkat kepada wartawan jurnalsumbar.com.

Setelah mengambil formulir pendaftran dan mengisinya, IG mengembalikan formulir yang diterima Ketua tim penjaringan Azwar Rabain didampingi sekretaris partai Novitra Kemala, dan wakil ketua Penjaringan Primusadi.

Dalam kesempatan itu, IG mengemukakan, kalau ia terpilih menjadi wakil bupati, maka kita akan meningkatkan eksistensi ASN( Aparatur sipil negara). ASN sebut,  IG harus kita jaga  kemaslahatan atau kenyamanannya bekerja tidak dipolitisir, dan ASN harus memiliki independensi dalam melakukan tugas dan kewenangannya.

Dikatakannya, dalam melakukan pekerjaannya, ASN  tidak diintimidasi. Namun IG sangat prihatin dalam situasi sekarang, ASN cukup tertekan dalam menjalankan tugas ” Kedepan harus ada kenyamanan bekerja bagi ASN “, tekan IG.

Beberapa program juga disampaikan IG mencakup, pendidikan, ekonomi, pertanian, pariwisata, kesehatan, dan lain-lain. Khusus bidang Kesehatan,kita temukan pelayanan umum dengan pelayanan BPJS sangat jauh berbeda ” Nah inilah tugas saya nanti bersama bupati terpilih , dan stakeholder di Kabupaten Tanah Datar “, tekan IG yang mendapat aplaus dari hadirin.

Sementara, Sekretaris partai Gerindra Novitra Kemala akrab disapa ‘ Pak Wik’ mengucapkan terima kasih kepada IG selaku putra terbaik Tanah Datar telah mendaftar ke partai Gerindra ” Kita berharap bapak IG bisa direstui Ketua DPP Gerindra Pusat Prabowo.

Kalau Prabowo menandatangani rekomendasi untuk bapak IG, tegas pak Wik, partai Gerindra dan 14 PACnya siap berjuang sampai titik darah penghabisan seperti yang kita buktikan untuk legislatif di Tanah Datar.

Selanjutnya, IG juga menyempatkan diri mendaftar ke Partai Demokrat, dan partai PPP didampingi Khairuddin dan pendukung lain. habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here