Gandeng “Udo” Sarikal, Ashelfine Siap Gantikan Yuswir Arifin Pimpin Sijunjung

1315

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Perpolitikan jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Sijunjung, Sumatera Barat kian panas. Sikat-sikut pun tak terelakan. Meski begitu, sejumlah kandidat pun telah ada yang memastikan pasangannya untuk maju bersama di Pilkada Sijunjung 2020 mendatang.

Buktinya, setalah politisi NasDem Haji Endre “Ji Wen” Syaifoel menyatakan sikap maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sijunjung 2020, bersama Mendro Suarman (Sekretaris DPPKB-red), kini muncul kabar terbaru yang membuncah perpolitikan di Ranah Lansek Manih.

Betapa tidak, dengan penuh keseriusan kandidat yang selama ini dielu-elukan dengan reting tertinggi di poling jurnalsumbar.com pun itu mulai buka suara dan menyatakan sikap.

Dia adalah Benny “Sang Putra Mahkota” Dwifa Yuswir (Kepala Bapppeda Sijunjung-red) yang juga putra dari Bupati Sijunjung Yuswir Arifin. Dengan tegas ia menyatakan siap maju di Pilkada Sijunjung menggandeng politisi Partai Perstuan Pembangunan (PPP) Haji Iradatillah.

Tak hanya itu, Ketua DPD PAN Sijunjung, Ashelfine “Pepen” juga menyatakan maju bersama politisi “Udo Sarikal” Golkar di Pilkada Sijunjung 2020. “Ya, saya siap maju bersama Udo Sarikal dan saya siap bergandengan dengan Udo Sarikal memimpin Sijunjung menggantikan Bupati Yuswir Arifin dan untuk Sijunjung bertumbuh,”kata Pepen kepada awak media, Senin (11/11/2019) malam.

Pemenang kedua Pilkada 2015 itu merasa yakin bakal bisa menggantikan Bupati Yuswir Arifin dengan menggandeng Udo Sarikal. “Saya dan udo punya kesamaan untuk memajukan Sijunjung yang lebih baik,”ucap Pepen.

Hal yang sama juga disampaikan Udo Sarikal, bahwa sejak awal ia bersama Pepen sudah punya komitmen. “Sampai matipun saya siap bersama Pepen dan saya siap menjadi wakilnya,”kata Udo Sarikal pada awak media, Senin (11/11/2019) malam.saptarius