Kapolres Cepi Sidak Kendaraan Dinas dan Pribadi Anggota Polres Pessel

524

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Apel pagi di halaman Mapolres Pesisir Selatan, kendaraan dinas dan pribadi, khususnya roda dua milik anggota Polres Pesisir Selatan, Selasa (5/11/2019) pukul 08.00 WIB disidak Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,Ik didampingi PJU Polres Pessel, dan Kasi Provam.

Dikatakan Cepi Noval, pemeriksaan  kendaraan pribadi milik anggota Polres Pessel baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi roda dua diharapkan agar kendaraan pribadi khususnya roda dua personil Polres Pessel, untuk mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, keberadaan kendaraan operasional roda dua personil Polres Pessel bisa dirawat, dan dilengkapi perlengkapan berkendara. Baik itu SIM, Pajak, Kaca Spion maupun plat nomor. ” Kita, himbau bagi pemilik kendaraan dinas maupun pribadi yang belum lengkap bisa dilengkapi, jika pajak kendaraan mati segera di urus,”.

” Kita harus bisa berikan contoh pada masyarakat, bagaimana berkendara yang benar, dan harus dimiliki pengendara,” tegas Cepi Noval.

Bukan saja pemeriksaan kelengkapan berkendaraan, SIM maupun surat – surat kendaraan pribadi milik personil, Cepi Noval juga mengecek kebersihaan kendaraan. Kapolres Pessel mengingatkan kembali pada personilnya agar bisa merawat serta menjaga kebersihan kendaraan serta merawat nya.

Jika kendaraan operasional ini terawat dengan baik maka setiap kegiatan tugas di lapangan akan berjalan optimal, namun jika kendaraaan tersebut tidak terawat akan berpengaruh pada tugas dilapangan, dan bisa membahayakan keselamatan pribadi.

” Maka, kita menghimbau sekali lagi apupun jenis kendaraan operasional di gunakan oleh personil, harus bisa dijaga dan dirawat,” tekuk Kapolres Pessel. (Rega Desfinal)