Kualifikasi Piala Asia, Timnas Indonesia U-19 Menang 4-0 atas Hong Kong

520

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Hong Kong di pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Timnas Indonesia bisa unggul 2-0 di babak pertama lewat gol dari pemain belakang Bagas Kaffa dan penyerang sayap Fajar Fathur Rahman.

Bagas membuka keunggulan utuk Indonesia lewat sontekan di menit ke-24. Gol tersebut tercipta melalui kolaborasi satu-dua dengan David Maulana.

Usai memberikan operan kepada David, Bagas berlari ke kotak penalti Hong Kong. David yang melihat rekannya itu berlari langsung melepaskan umpan jauh. Umpan matang itu bisa disontek dengan baik oleh Bagas dan mengarah ke gawang Lo Siu Kei.

Di menit ke-30 penyerang sayap Fajar Fathur Rahman menggandakan keunggulan untuk Indonesia. Umpan akurat Supriadi dari sisi kiri diselesaikan dengan satu sentuhan oleh Fajar.

Pada awal babak kedua Indonesia langsung mendapatkan kesempatan untuk bisa unggul 3-0. Akan tetapi, tembakan akrobat Bagus Kahfi memanfaatkan umpan Fajar masih melenceng dari gawang lawan.

Fajar Fathur Rahman sempat mencetak gol di menit ke-57. Hanya saja, gol tersebut dianulir karena Fajar sudah berdiri dalam posisi offside.

Di pertengahan babak kedua Garuda Nusantara mendapatkan peluang gol lewat tendangan bebas. Bola mati itu diberikan kepada Indonesia setelah Mochammad Supriadi dilanggar pemain Hong Kong.

Kapten David Maulana yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang itu dengan mencetak gol di menit ke-62 sekaligus membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 3-0. Tendangan bebas kaki kiri David ke sisi kanan mengecoh kiper Lo Siu Kei yang sudah mati langkah.

Di menit injury time Timnas Indonesia U-19 mendapatkan hadiah penalti setelah Bagas Kaffa dijegal keras Yip Cheuk Man di kotak penalti. Bagus Kahfi yang jadi eksekutor sukses membawa Indonesia menang telak 4-0. Tendangan keras Bagus ke sisi kanan mengecoh kiper Hong Kong. Saat ini Indonesia mengoleksi enam poin dari dua pertandingan setelah di laga sebelumnya menang 3-1 atas Timor Leste.

Susunan pemain:

Hong Kong: Lo Siu Kei; Chan Yun Tung, Leung Yau Wai, Wong Chun; Lai Pui Kei, Chan Shinichi, Cheng Chun Wang Ryan, Chiu Wan Chun, Yu Jesse Joy Yin; So Dick On, Tong Connor Hew Fung.

Timnas Indonesia U-19: Fernando Ari Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, M Salman Alfarid; Beckham Putra Nugraha, David Maulana, Brylian Negiehta Aldama; M Fajar Fathur Rahman, Bagus Kahfi, Mochammad Supriadi.sumber; cnn indonesia
editor;saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here