Laga Kambing di Ombilin, Sopir Angdes Meninggal Dunia

225

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Tabrakan laga kambing antara Bus NPM BA 7581 BA dengan PO Pita Bunga BA 1714 NU menyebabkan sopir PO Pita Bunga Dasriyanto (35 tahun) meninggal dunia.

Tabrakan maut terjadi di Jalan umum Solok – Padang Panjang, Polongan Duo Jorong Ombilin  Nagari Simawang Kecamatan Rambatan,Tanah Datar, sekitar pukul 7.30 WIB, Senin (18/11/19).

Menurut informasi yang dikumpulkan insan pers, mobil Bus PT. NPM BA 7581 BU dikemudikan YENDRI Mulyadi  (44 tahun) meluncur dari arah Solok menuju arah Padang panjang di jalan yang menikung kekanan.

Ketika itu dari arah berlawanan datang pula mobil Angkutan Pedesaan PO. Pita Bunga BA 1714 NU disopiri Dasriyanto sedang mendahului mobil angkutan desa PO. Pita Bunga yang identitasnya sedang dicari yang ada didepannya, karena jarak sudah terlalu dekat tabrakan tidak bisa dielakan lagi.

Seterusnya akibat tabrakan tersebut pengemudi mobil PO. Pita Bunga BA 1714 NU Dasriyanto mengalami luka serius, selanjutnya diselamatkan, namun Dasriyanto meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Padang Panjang.

Almarhum Dasriyanto,  sebut Kasat Lantas Polres Tanah Datar Iptu Fitry Dewi Utami, SIK, M.H  didampingi Kasubag Humas Polres Marjohan, almarhum dibawa ke kampungnya untuk dikebumikan.

Sedangkan sopir PT. NPM Yendri Mulyadi, saat ini diamankan di kantor Lantas guna dimintai keterangan. Kemudian kedua BB sudah diinapkam di  Polres Tanah Datar. “Kerugian materi ditakdirkan Rp15.000.000,-,” jelas Kasatlantas. habede.